5 Trik Supaya Pandai Mengatur Gaji Bulanan

Share:
Capsa Susun
   
Pengelolaan gaji bulanan anda dapat mempengaruhi keuangan anda di masa yang akan datang

Buletin365.com, Jakarta Menjadi sukses dan punya banyak uang, pasti hal ini yang sudah Anda tanamkan sejak di usia 20an. Namun, tidak semua orang bisa menggapainya dengan mudah, banyak batu kerikil yang sering membuat keinginan ini akhirnya sulit tercapai.

Padahal kuncinya tidak sulit, lho! Cukup dengan bekerja keras dan pandai dalam mengelola keuangan gaji bulanan, Anda bisa menggapai kesuksesan bahkan sebelum menginjak usia 30 tahun. Berikut 5 resep rahasia untuk mengatur gaji bulanan.

1. Catat Setiap Pengeluaran

Jangan malas untuk mencatat setiap pengeluaran setiap harinya, karena dari sini Anda dapat melihat pengeluaran mana yang begitu membengkak. Tidak perlu repot menggunakan buku, tetapi Anda bisa menggunakan smartphone untuk tiap pencatatan transaksi.

2. Buat Anggaran Bulanan

Agar keuangan Anda dapat terkelola dengan baik, alangkah baiknya jika Anda bisa membuat anggaran keuangan setiap bulannya. Di dalam anggaran tersebut, Anda dapat menuliskan perkiraan pengeluaran selama sebulan. Buatlah dari pengeluaran pokok terlebih dahulu, setelah itu Anda dapat menuliskan pengeluaran yang sifatnya tentative, misalnya pengeluaran untuk cicilan/utang, tabungan, biaya operasional, dan biaya hiburan. Jangan lupa juga untuk selalu memasukkan pengeluaran tidak terduga.

3. Bayar Tagihan dan Cicilan

Saat menerima gaji pastikan juga Anda membayar semua tagihan dan cicilan pokok terlebih dahulu. Lalu, Anda bisa membuat list berapa cicilan dan tagihan yang harus Anda bayarkan per bulan. Setelah itu, pastikan untuk membayar pada awal menerima gaji, hal ini menjaga uang tidak terpakai untuk berbelanja.

4. Tabungan

Walau susah untuk menabung, tapi hal yang satu ini wajib untuk Anda lakukan. Setelah membayar tagihan dan cicilan, sisihkan uang gaji Anda untuk tabungan. Menyisihkan tabungan di awal bulan akan mencegah uang Anda terpakai untuk hal-hal yang tidak perlu. Usahakan untuk membuat target berapa persen tabungan Anda dalam sebulan.

5. Bijak Menggunakan Kartu Kredit

Kartu kredit selalu menjadi masalah keuangan yang bisa membuat Anda pusing. Makanya, Anda harus bisa memberikan kendali penuh terhadap kartu kredit. Jangan mudah berbelanja dengan menggunakan kartu kredit. Akan lebih baik, jika Anda dapat mengatur pemakaian limit kartu Anda.

Kelima resep rahasia ini mungkin terlihat sulit untuk dilakukan, tapi jika Anda membuka rekening di Jenius, kelima solusi di atas bisa dengan mudah dicapai. Kok bisa?

Tentu saja, karena Jenius memiliki beragam fitur untuk kemudahan pengelolaan gaji bulanan Anda. Sebut saja, fitur Dream Saver yang bisa menarik potongan saldo Anda untuk tabungan Anda. Jadi, tidak perlu takut lagi uang untuk tabungan malah terpakai untuk belanja. Selain itu, Jenius juga memiliki fitur ada Flexi Saver untuk Anda yang ingin menabung jangan panjang dengan bunga senilai deposito.

Bukan cuma itu, Jenius juga memiliki fitur Card Center yang dapat mengatur limit pemakaian kartu debit dan e-Card (kartu kredit) Anda. Caranya pun mudah, Anda cukup masuk ke aplikasi Jenius, lalu cari fitur Card Center. Tidak hanya limit belanja, limit penarikan uang di ATM punya bisa Anda atur.

Uniknya lagi, Jenius juga memiliki fitur untuk memudahkan Anda melakukan transfer uang, lho! Dengan adanya fitur Sent It, Anda dapat mengirimkan uang hanya dengan menggunakan $Cashtag. $Cashtag adalah nama yang kamu jadikan sebagai nomor rekening. Jadi, daripada mengingat nomor rekening yang panjang, kamu cukup mengingat nama sebagai pengganti nomor rekeningmu. Selain melalui $Cashtag, fitur Send It juga memungkinkan kamu mengirim uang melalui nomor handphone, email, atau nomor rekening bank tujuan.

Yang lebih memudahkan lagi adalah semua transaksi di rekening Jenius akan tercatat secara otomatis di dalam histori transaksi. Anda bahkan bisa melihat transaksi dari pertama kali Anda membuat rekening Jenius.


Menabung jadi lebih untung dan mudah dengan Jenius. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa cek di sini. Download dan aktivasi Jenius untuk iOS atau Android sekarang.

Baca Juga:
Ronaldo Pulang Diangkut Ambulans Usai Kencan Di Resor Ski
Real Madrid Langsung Alihkan Fokus Ke La Liga
Jika Pengikutnya 1 Juta, Vlogger Cantik Akan Unggah Video Seksnya

No comments