7 Fakta Menarik Tentang Shio dan Pengaruhnya untuk Anda

Share:
Capsa Susun
   
                                 Ketahui Beberapa Fakta Menarik Mengenai Shio Dibawah Ini

Buletin365.com, Jakarta Salah satu hal paling intrisik dari budaya Tionghoa adalah shio. Jauh berbeda dari tanda-tanda lainnya, shio telah ada sejak ribuan tahun yang lalu.

Dilansir dari yourtango.com, Jumat (27/1/2017), berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang shio yang wajib Anda ketahui dan bagaimana mereka dapat mempengaruhi kehidupan Anda.

1. Shio Anda didasarkan pada tahun kelahiranAda 12 shio, yaitu tikus, kerbau, macan, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing, dan babi. Setiap tahun diwakili oleh salah satu dari hewan-hewan tersebut.

2. Shio masuk ke dalam siklus yang terus berulang Misalnya, Anda yang lahir di tahun 2017 termasuk ke dalam shio ayam, sehingga orang-orang yang lahir di tahun 1969, 1981, 1993, dan 2005 juga merayakan shio mereka di tahun ini.

3. Setiap shio memiliki karakteristik khusus yang bisa dijadiakan panduan untuk melangkah dalam kehidupan mereka.

4. Shio per tahunnya juga memiliki elemen masing-masingSetiap tahun memiliki salah satu dari lima elemen yang terjadi bersamaan dengan shio, seperti air, kayu, tanah, api, dan emas. Di tahun 2017 ini elemennya adalah api.

5. Tahun Baru Imlek tidak dimulai di hari pertama bulan JanuariTahun Baru Tionghoa mengikuti kalender lunar dan biasanya dimulai pada akhir Januari atau awal Februari.

6. Yin dan Yang juga dapat mempengaruhi shioBahkan jika tahun genap adalah tahun Yin dan ganjil adalah tahun Yang, namun jumlah tahun didasarkan dari urutan shio, bukan tahun itu sendiri.Yin berhubungan dengan kegelapan, negatif, dan bulan, sedangkan Yang berhubungan dengan cahaya, positif, dan matahari.


7. Berada di tahun shio Anda seharusnya menjadi waktunya bagi nasib burukSebenarnya siapa saja harus lebih berhati-hati secara pribadi, maupun profesional jika shio bertepatan tahun yang dijalani bertepatan dengan shio mereka.

Baca Juga: Hindari 2 Hal Ini Bila Terbangun dari Tidur di Malam Hari

No comments