700 Kursi Disiapkan untuk Debat Cagub DKI 2017 Putaran Kedua

Share:
Capsa Susun
   
Komisi Pemilihan Umum menambah jumlah kursi penonton Debat Cagub DKI 2017 putaran kedua. (Buletin365.com)

Buletin365.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum menambah jumlah kursi penonton Debat Cagub DKI 2017 putaran kedua. Penambahan jumlah kursi ini berbanding lurus dengan bertambahnya undangan ke tim kampanye, yang semula 100 orang menjadi 120 orang.

"Jadi penambahan kursi untuk nanti malam itu untuk tim pendukung pasangan calon, jadi kami tambahkan 20 kursi lagi," ujar Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno dikonfirmasi Buletin365.com, Jakarta, Jumat (27/1/2017).

Dia menuturkan total kursi yang disediakan sebanyak 700 buah. Ratusan kursi ini diperuntukkan bagi VIP pasangan calon, pendukung paslon dan undangan KPU DKI. KPUD juga mengundang beberapa pihak yang terkait dengan pilkada.

"Jadi undangan dari KPUD itu diperuntukkan untuk KPU daerah, KPU pusat, pimpinan partai politik beserta anggota partai dan pemerintah daerah juga diundang," Sumarno menjelaskan soal undangan Debat Cagub DKI 2017.

Hal senada diutarakan oleh pihak Hotel Bidakara. Management hotel telah menyiapkan kursi dengan jumlah sesuai undangan KPUD.

"Jumlahnya 700 kursi sesuai dengan permintaan KPUD DKI Jakarta, kursi depan yang berwarna hijau itu khusus untuk undangan KPUD, sementara kursi warna hitam di tengah VIP paslon dan kursi pendukung itu di belakangnya warna putih," ungkap Sales manager Hotel Bidakara, Rita Andriani.

Debat Cagub dan Cawagub DKI Jakarta dilangsungkan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan malam ini. Tema yang diangkat dalam debat sendiri ialah reformasi birokrasi dan pelayanan publik serta kawasan perkotaan.


Debat Cagub DKI 2017 putaran kedua ini akan dimoderasi dua orang yakni Eko Prasodjo dari kalangan akademisi dan Tina Talisa dari presenter. Keduanya diharapkan dapat menjadikan debat kedua lebih tajam dan penuh gagasan dari pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta.

Baca Juga: Jasa Kapiten Cina di Balik Bebasnya Yogyakarta dari Inggris

No comments