Ahok Apresiasi Saran Warga Bikin Festival Kali Pesanggrahan

Share:
Capsa Susun
   
Ahok menikmati teh sambil mendengarkan sejarah jakarta di sekitar kali pesanggrahan (Buletin365.com)

Buletin365.com, Jakarta - Calon Gubernur Petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama blusukan di kawasan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Lelaki yang akrab disapa Ahok itu mengaku ingin melihat kondisi Kali Pesanggrahan.

Saat memasuki Gang Tabah yang sempit, Ahok menyapa warga. Seketika, ada seorang warga yang memberikan saran kepada Ahok.

"Festival Kali Pesanggrahan, dia nantinya menguak sejarah yang terpendam dari zaman Belanda jadi markas Gedung Ijo Belanda yang jadi tempat pembantaian orang Banten di situ," katanya seorang warga Gang Tabah bernama Aziz, Kamis (26/1/2017).

Sembari mendengarkan Aziz, Ahok dihidangkan teh hangat. Ahok meminum teh itu bersama warga. "Enak ini (teh) makasih ya," ucap Ahok.

Ahok nampak menyimak saran mengenai Festival Kali Pesanggrahan itu. Menurut Aziz, festival itu nantinya tidak sekadar menyusuri Kali Pesanggerahan tapi juga menjadi ajang untuk bersih-bersih kali.

"Caranya kita bersih-bersih kali sama nyusurin kali biar bisa lihat sejarah langsung," kata Aziz.

Menanggapi saran Aziz, Ahok meminta Aziz agar kembali mengusulkan ide tersebut usai masa Pilkada, yaitu ketika Ahok kembali menjadi gubernur aktif.


"Oke, kita suruh ke sana (Balai Kota) setelah Pilkada nanti, takutnya ada apa-apanya. Ini murni sejarah‎," kata Ahok.

Baca Juga: Warga Pesanggrahan Mau Pilih Ahok, Asal...

No comments