Alycia Berhasil Tutup Babak Battle Top 8 dengan Sempurna

Share:
Capsa Susun
  
Lagu If I Aint Got You milik Alicia Keys mengantarkan Alycia untuk menutup babak Top 8 Specta Show Indonesian Idol Junior dengan spektakuler. (Buletin365.com)

Buletin365.com, JAKARTA - Kemampuan kontestan Indonesian Idol Junior dalam membawakan beragam gendre lagu memang tidak diragukan lagi. Seperti halnya, Aura, kontestan asal Medan ini berhasil menaklukkan lagu yang dibawakannya yakni Since You Been Gone milik Kelly Clarkson.

Meski lagu yang dinyanyikan tidak sesuai dengan jenis suaranya, namun Aura 'memakan' lagu ini dengan cukup baik menjadi miliknya. Namun, Daniel Mananta tetap memberikan kritikan. Menurut dia, Aura harus lebih komunikatif lagi dalam bernyanyi.

"Perasaan kamu gimana nyanyi lagu ini? Jujur menurut Kak Daniel kamu berhasil makan lagu ini jadi milik kamu. Tapi Kak Daniel merasa kamu tidak berhasil mengkomunikasikan lagu tersebut. Karena suara kamu bagus dan lain-lain jadi bagus tapi kamu kurang komunikatif. Tapi tetap menurut Kak Daniel berhasil makan lagu tersebut dan good job," papar Daniel.

Berbeda dengan Aura, kontestan asal Malang, Alycia menuai banyak pujian. Bahkan, dia menutup battle kali ini dengan sempurna. Tak hanya itu, tiga juri yang terdiri dari Daniel Mananta, Vidi Aldiano dan Nola Be3 pun bingung harus berkomentar apa.

"Mama Nola bingung mau ngomong apa. Itu keren sekali Alycia. Kamu menutup sore ini dengan sempurna dan indah sekali," puji Nola.

"Aduh bagus sekali. Akhirnya," ujar Vidi

"You are on fire. Kamu minggu lalu dan hari ini beda. Perkembangan kamu signifikan banget," kata Daniel.

Tak hanya itu, membawakan lagu If Ain't Got You milik Alicia Keys dengan sempurna, dara berusia 12 itu pun diprediksi para juri akan aman dari bottom two. Daniel Mananta pun menilai, Alycia menang jauh dibandingkan Aura.

"Jujur mungkin Kak Daniel terpukau sama background dan gaun yang kamu pakai dan lagunya karena kamu latihan yang singnifikan dan tadi itu bukan 7 ke 8 tapi 7 ke 9,5. Awalnya Kak Daniel prediksi Aura tapi salah, Alycia menang jauh dari Aura," ungkap Daniel.

"Berdasrkan penampilian tadi, mungkin yang tidak aman Aura," prediksi Nola.

Pekan ini, Specta Show kembali menggelar babak battle antara 8 junior dengan junior pria berhadapan dengan junior pria dan junior perempuan dengan junior perempuan. Juri akan memberikan penilaian usai keduanya tampil dengan memperkirakan siapa yang akan berada di posisi tidak aman. Penilaian juri tidak mempengaruhi hasil akhir babak ini karena voting pemirsalah yang akan menentukan siapakah yang akan tereliminasi.

No comments