Annisa Pohan Bakti Sosial ke Korban Kebakaran Taman Kota

Share:
Capsa Susun
   
Juru kampanye cagub-cawagub DKI Agus-Sylviana, Annisa Pohan melakukan bakti sosial dengan mengunjungi korban kebakaran di Taman Kota.

Buletin365.com, Jakarta Juru kampanye cagub-cawagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni, Annisa Pohan melakukan bakti sosial dengan mengunjungi korban kebakaran di Taman Kota RT 001/08, Kelurahan Kedaung Kaliangke, Jakarta Barat. Didampingi anggota DPRD DKI dari Fraksi Demokrat Nur Afni Sajim, Annisa menemui korban kebakaran.

Dalam kunjungan ini, Annisa berdialog dengan warga korban kebakaran. Uus (37 tahun), korban kebakaran mengeluhkan belum ada bantuan baju sekolah dan peralatan untuk anak-anak.

"Semua habis Bu. Yang tersisa cuma baju di badan. Kami minta bantuan untuk anak kami sekolah," kata Uus kepada Annisa.

Uus juga berharap pemerintah bisa membantu korban kebakaran dengan bahan bangunan agar rumah mereka bisa dibangun kembali. "Mahal biaya bangunan. Kami juga butuh peralatan dapur seperti kompor gas untuk masak," ujar Uus.

Hal yang sama juga disampaikan warga lainnya, Fatimah (49 tahun). Warga sangat berharap bantuan bahan bangunan. "Supaya rumah dibangun. Kebakaran menghabiskan semua, ijazah, kartu Jakarta sehat dan kartu Jakarta pintar," tutur Fatimah sambil mengusap air matanya.

Annisa kemudian mengatakan akan menyampaikan pesan warga korban kebakaran kepada pemerintah provinsi DKI Jakarta. Terutama Dinas Perumahan agar bisa membantu bahan bangunan yang dibutuhkan warga.

"Kami akan sampaikan aspirasi warga," kata Annisa.


Kebakaran telah menghanguskan puluhan rumah semi permanen di RT 001/08, Taman Kota, Kelurahan Kedaung Kaliangke, Jakarta Barat pada Sabtu (21/1). Akibat kebakaran, sebanyak 60 kepala keluarga dan 240 jiwa kehilangan tempat tinggal. Saat ini mereka tinggal di posko penampungan, masjid dan tenda darurat.

Baca Juga: 700 Kursi Disiapkan untuk Debat Cagub DKI 2017 Putaran Kedua

No comments