Bandar Sakong Capsa Susun

Monday, January 23, 2017

Ciptakan Suasana Pesta Pernikahan Bebas Drama dengan Cara Berikut

   
Pesta pernikahan bebas drama dapat Anda wujudkan dengan cara berikut ini. (Foto: Buletin365.com)

Mungkin banyak hal seputar pesta pernikahan yang bisa dikontrol, tapi ada satu hal yang bisa dengan mudah lepas kendali yaitu drama yang terjadi saat hari-H. Mulai dari mencari keberadaan vendor yang tak kunjung datang, atau menyelesaikan masalah kesalahpahaman antar anggota keluarga.

Apabila ingin menciptakan pesta pernikahan yang bebas drama, 6 trik jitu ini akan membantu Anda mewujudkannya:

Buat persiapan matang di awal

Semakin banyak persiapan yang dilakukan di awal, maka semakin sedikit pula ketidakpastian yang mungkin terjadi pada hari pernikahan. Dan itu sama artinya persentase terjadinya drama pun semakin sedikit.

Pastikan untuk merencanakan segala jadwal hari pernikahan secara terperinci, dan bagikan data tersebut pada setiap orang yang terlibat. Mulai dari pengiring pengantin hingga semua vendor pernikahan yang Anda pekerjakan.

Selalu tersusun dengan baik

Simpan semua dokumen perencanaan pernikahan pada satu tempat. Pastikan dokumen mudah dijangkau dan selalu siap untuk digunakan. Jangan lupa untuk menyertakan juga dokumen yang sudah difotokopi dan versi digital. Sehingga ketika ada pertanyaan atau perlu memeriksa sesuatu, Anda pun mudah mengaksesnya.

Delegasikan tugas

Semakin sedikit Anda ikut campur di hari pernikahan, maka semakin minim pula drama-drama yang perlu dihadapi. Jadi delegasikan tugas ini pada teman, vendor, dan anggota keluarga yang bisa dipercaya.

Singkirikan telepon genggam

Mungkin Anda memiliki dorongan yang kuat untuk terus memegang telepon genggam pada hari pernikahan. Tapi untuk menghidari stres dan gangguan yang tidak diinginkan dari SMS dan sosial media, cara terbaiknya adalah dengan matikan atau hindari sementara telepon genggam untuk selama hari pernikahan.

Luangkan waktu untuk menyendiri

Jangan lupa untuk memasukkan waktu untuk menyendiri. Misal, jika bridesmaid berbicara tentang sesuatu yang membuat stres, katakan pada mereka untuk berhenti atau berjalanlah keluar sejenak. Pergilah ke ruangan lain di mana Anda bisa menemukan ketenangan. Trik ini akan sangat membantu menurunkan ketegangan.

Abaikan segala drama yang muncul

Apabila ada orang yang menyampaikan masalah-masalah yang muncul pada hari pernikahan, atau mungkin cerita tentang para tamu yang tidak menyukai pesta pada Anda, lebih baik keluarlah dari percakapan tersebut. Sebab yang terpenting adalah Anda dan pasangan harus menikmati pesta pernikahan istimewa tersebut.