Libur Imlek, 13.398 Penumpang Berangkat dari Stasiun Gambir

Share:
Capsa Susun
   
                                              Ilustrasi Stasiun Gambir Jelang Imlek

Buletin365.com, Jakarta - Sebanyak 13.398 orang menuju ke luar kota dari Stasiun Besar Gambir, Jakarta Pusat sampai pukul 19.00 WIB pada Jumat 27 Januari kemarin atau jelang Imlek. Total, ada 33 keberangkatan melalui stasiun ini.

Kepala Humas PT KAI Dalop 1 Suprapto mengatakan, minat masyarakat yang tinggi menggunakan moda transportasi kereta api terlihat dari mulai habisnya tiket KA di tanggal-tanggal favorit yakni, 27-30 Januari.

Berdasarkan data yang diperoleh, sejumlah KA dari Stasiun Besar Gambir telah mencapai okupansi 100 persen jelang Imlek.

Rangkaian kereta itu yakni KA Argo Anggrek Pagi dan Malam tujuan Surabaya Pasar Turi, Argo Lawu dan Argo Dwipangga jurusan Solo Balapan, KA Sembrani tujuan Surabaya Pasar Turi, KA Bima dan Gajayana tujuan Malang, KA Taksaka Pagi dan Malam tujuan Yogyakarta, serta KA Purwojaya tujuan Cilacap.

Sedangkan untuk KA keberangkatan Sabtu (28/1/2017) yang telah ludes terjual adalah KA Argo Dwipangga jurusan Solo, Argo Muria jurusan Semarang Tawang, dan Taksaka pagi jurusan Yogyakarta.

KA jarak pendek seperti KA Argo Parahyangan jurusan Bandung keberangkatan pukul 05.00 WIB, 08.30 WIB dan 10.15 WIB, juga sudah habis terjual dan mencapai okupansi 100 persen jelang Imlek 2017.


"Sementara untuk KA Argo Jati jurusan Cirebon, KA Tegal Bahari jurusan Tegal dan KA Purwojaya jurusan Cilacap masih tersedia, itupun tersisa rata-rata 10 persen," ungkap Suprapto, seperti yang dilansir dari Berita Jakarta.

Baca Juga: Waspada, 6 makanan Ini Picu Peradangan

No comments