KPU: Logistik untuk Pilkada 2017 Sudah Siap

Share:
Capsa Susun
   
Sejumlah petugas menyelesaikan pekerjaan melipat surat suara Pilkada DKI Jakarta 2017 di Gudang Logistik KPU Jakarta Pusat, Senin (24/1). Saat ini ada 154 dus berisi surat suara tersimpan di gudang logistik KPU Jakarta Pusat. (Buletin365.com)

Buletin365.com, Jakarta Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Juri Ardiantoro menyatakan, pihaknya telah menyiapkan seluruh keperluan pilkada 2017. Persiapan untuk hari pencoblosan 15 Februari 2017 dari mulai logistik hingga tata pelaksanaan terus dihitung.

"Semua keperluan sudah disiapkan oleh seluruh cabang (KPUD) dari logistik dan kampanye, pemilihan seluruhnya sudah siap, presentasi kesiapannya masih dihitung lah. Nanti pas hari H baru dikasih tahu," kata Juri usai diskusi di Salemba, Jakarta Pusat, Kamis 26 Januari 2017.

Juri berharap, masyarakat sebanyak-banyaknya datang ke tempat pemungutan suara (TPS) saat hari pencoblosan pilkada yaitu 15 Februari 2017.

"Target kami itu sebanyak-banyaknya lah pemilih yang akan datang untuk ikut pilkada. Karena kami kan sudah sosialisasi kepada masyarakat tentang pilkada serentak nanti," Juri menandaskan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta yakin, logistik saat hari pencoblosan plkada 15 Februari 2017, tidak ada kendala. Surat suara pun telah didistribusikan.

"Sudah selesai, didistribusikan ke seluruh wilayah di DKI Jakarta," ujar Ketua KPU DKI Sumarno di kantornya, Jalan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu 25 Januari 2017.

Dia menuturkan, ada 7.292.619 lembar surat suara yang dicetak. Angka tersebut bersumber dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yakni 7.108.589 dan ditambah 2,5 persen dari DPT per Tempat Pemugutan Suara (TPS).

Sementara itu, proses pelipatan surat suara di Brebes telah rampung. Namun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Brebes, Jawa Tengah menemukan ratusan surat suara rusak untuk pagelaran pilkada 15 Februari 2017. Tak hanya itu, KPU juga menemukan kekurangan surat suara dari total keseluruhannya sebanyak 1.562.062 lembar.

Baca Juga: Jokowi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Bandara Kulon Progo

No comments