KPU Pastikan 2 Moderator Debat Cagub DKI 2017 Profesional

Share:
Capsa Susun
   
Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Sumarno (tengah) memberi keterangan terkait debat publik Pilkada DKI Jakarta dalam konferensi pers di Kantor KPU DKI Jakarta, hari Rabu (25/1). (Berita365.com)

Buletin365.com, Jakarta - Dua nama moderator debat cagub DKI 2017 telah beredar. Tina Talisa dan Eko Prasodjo didapuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta memimpin jalannya debat putaran ke dua.

Berasal dari lingkungan berbeda, praktisi dan akademisi, KPU DKI memastikan keduanya merupakan sosok yang terjaga integritasnya.

"Moderator dan (termasuk) panelis sudah melakukan tanda tangan pakta integritas bahwa mereka akan siap profesional," ujar Ketua KPU DKI Sumarno di kantornya, Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2017).

KPU DKI, menurutnya, juga sudah melacak latar belakang moderator dan panelis debat cagub DKI 2017. "Kamu sudah melakukan rekam jejak terhadap mereka," ungkap Sumarno.

Sebelumnya beredar info, salah satu moderator pernah ditawari jadi konsultan salah satu pasangan calon (paslon). Meski mengaku belum mendengar hal itu, Sumarno meyakini para moderator dan panelis debat cagub DKI 2017 sudah 'clear'.


"Sejauh ini kami belum mendapatkan informasi terkait dengan itu. Dia memang konsultan, dia pernah juga jadi aktivis, kemudian pernah mengikuti kegiatan kepartaian. Tapi dikonfirmasi bersangkutan clear," tegas dia.

No comments