Menggerikan, Gadis 5 Tahun Ini Meninggal Diduga Overdosis Narkoba

Share:
Capsa Susun
  
Rumah gadis lima tahun di Sydney yang ditemukan tak sadarkan diri karena overdosis narkoba jenis metadon. Foto / Buletin365.com

Buletin365.com - Seorang gadis berumur lima tahun di Quakers Hills, Sydney, Australia, meninggal sebab meninggalnya diduga overdosis narkoba. Gadis tersebut dinyatakan positif narkoba setelah ditemukan tak sadarkan diri pada pekan lalu.

Kakeknya mengangkat alarm setelah mencoba untuk membangunkannya di sebuah rumah di Quakers Hill. Tapi gadis itu tidak responsif dan mengalami kesulitan bernapas.

Kondisi itu diungkap petugas jaga atau inspektur di Hawkesbury, Peter Jenkins. Menurutnya, teknik CPR atau dikenal dengan teknik napas bantuan sudah diberikan pada gadis kecil itu.

Inspektur Jenkins mengatakan botol metadon ditemukan di rumah korban ketika layanan darurat tiba. ”Salah satu pemeriksaan (di rumah sakit) telah mengungkapkan anak itu (positif) metadon di urin,” kata Jenkins, seperti dikutip AAP, Selasa (24/1/2017).

Korban dibawa ke Rumah Sakit Anak di Westmead, di mana dia dinyatakan meninggal pada hari Minggu.

Pihak Kepolisian New South Wales (NSW) melalui seorang juru bicara mengatakan tes awal menunjukkan gadis kecil itu meninggal karena kemungkinan overdosis metadon.

Metadon dikenal sebagai heroin sintetis. Metadon sejatinya hanya boleh digunakan ahli medis sebagai obat terapi untuk menyembuhkan pecandu narkoba.

Detektif dari Squad Pelecehan Anak sedang menyelidiki insiden ini. Orangtua korban sangat tertekan dan kini sedang diselidiki.

Beberapa tetangga, termasuk anak-anak telah dimintai keterangan untuk mengungkap kasus kematian korban.

No comments