Ratusan Direksi BUMN Menghadap Presiden Jokowi Siang Ini

Share:
Capsa Susun
   
Presiden Joko Widodo memberi keterangan saat melakukan pertemuan dengan pelaku industri jasa keuangan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/1). Jumlah UMKM di Indonesia terbilang cukup besar, yaitu lebih dari 50 juta UMKM. (Buletin365.com)

Buletin365.com, Jakarta Ratusan jajaran direksi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merapat ke Kantor Kementerian BUMN sejak pukul 07.00 WIB. Mereka berkumpul untuk mengikuti Executive Leadership Program yang nantinya langsung mendapat pengarahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ada sekitar 600 orang direksi BUMN berkumpul di Kementerian BUMN sebagai titik awal. Nantinya, mereka merapat bersama ke Istana Negara. Di Kementerian BUMN, para direksi mendapatkan arahan dari Menteri BUMN Rini Soemarno sambil menikmati kudapan dan kopi.

Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, acara ini merupakan program kepemimpinan. Tujuannya menciptakan pemimpin-pimpinan BUMN terbaik ke depan.

"Acara sekarang Executive Leadership Program. Program-program kepemimpinan bagaimana menciptakan pemimpin BUMN ke depan," kata dia di Kementerian BUMN Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Program ini juga untuk memperbaiki kinerja BUMN sekarang. Intinya, kata dia, acara ini juga tempat berbagi antar pemangku kepentingan.

"Di samping memperbaiki yang sekarang. Jadi saya kira dari program-programnya banyak sharing dari para pemangku kepentingan," imbuh dia.


Menurut Dwi, acara ini juga merupakan wadah untuk membangun visi BUMN. "Dalam hal masalah membangun visi yang benar, sebagai pimpinan BUMN," tandas dia.

No comments