212 Calon Pemilih Tidak Nyoblos di TPS Jokowi, Ada Apa?

Share:
Capsa Susun
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana

Buletin365.com, Jakarta - Hasil pemungutan suara di TPS 4 Gambir, Jakarta Pusat sudah bisa diketahui. Di TPS tempat Jokowi mencoblos ini, pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat menang.

Hanya saja, ada catatan dari TPS ini. Dari 493 warga yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) hanya 281 orang yang menggunakan hak pilihnya. Artinya ada 212 orang yang tidak menggunakan hak pilihnya.

Ketua KPPS 04 Gambir Okto Andito menjelaskan, pemilih di TPS 4 merupakan gabungan dari warga RW 1 dan RW 2 Kelurahan Gambir. Sebagian besar warga yang terdaftar justru tidak tinggal di lingkungan itu lagi.

"Sebagian penduduknya memang sudah pindah. Banyak yang tidak tinggal lagi di sini," kata Okto di lokasi, Rabu (15/2/2017).

Meski begitu, secara keseluruhan penyelenggaraan pemungutan suara di TPS 4 berjalan lancar. Sekalipun ada pengamanan tambahan dari Paspampres karena Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mencoblos di TPS ini.

"Sejauh ini tidak ada masalah karena sudah diinformasikan beberapa hari sebelumnya," imbuh dia.

Proses pemungutan suara selesai pada pukul 13.00 WIB. Panitia kemudian memulai penghitungan suara pada pukul 13.50 WIB. Dari hasil penghitungan suara, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapat 48 suara. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat 153 suara. Dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno 77 suara.

Sedangkan ada 3 suara tidak sah di TPS ini. Sehingga total pemilih mencapai 281 orang.

Baca Juga: Ahok Menang Di TPS Jokowi

No comments