Bandar Sakong Bandar Q Bandar Sakong Bandar Sakong

3 Kegiatan Pertama Ahok Setelah Kembali Aktif Sebagai Gubernur

Buletin365 merupakan sumber informasi terpercaya dan terupdate, Sumber berita teraktual, Informasi terbaru nasional dan internasional

Mungkin anda bertanya, Apa saja sich konten yang di bahas Buletin365?

Tentunya konten yang di bahas Buletin365 yaitu:

Peristiwa Nasional Internasional Selebritis Music Health Info Life Sports

Untuk konten yang di bahas saat ini, berikut ulasannya:

Bandar Sakong Bandar Sakong
  Ahok memberikan pidato saat serah terima laporan nota singkat di Balai Agung DKI, Sabtu (11/2). Ahok kini aktif kembali setelah mengikuti kampanye Pilkada DKI sejak 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. (Buletin365.com)

Buletin365.com, Jakarta - Terhitung mulai Minggu ini pukul 00.00 WIB, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi kembali menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ahok kembali jadi gubenur usai berakhirnya masa cuti kampanye selama tiga bulan lebih.

Kembali menjadi orang nomor satu di ibu kota, Ahok sudah menyiapkan sejumlah agenda kegiatan untuk DKI.

Berikut 3 kegiatan awal Ahok usai kembali jadi gubernur.

1. Resmikan RPTRA Kalijodo

Meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak atau RPTRA Kalijodo menjadi agenda awal Ahok usai menjadi gubernur.

"Masuk Minggu (12 Februari 2017). Teman-teman yang nyumbang, suruh resmiin (Kalijodo)," ujar Ahok saat blusukan di Kawasan Tegal Alur, Jakarta Barat, Rabu 8 Februari 2017.

Pembangunan RPTRA Kalijodo sebenarnya selesai beberapa waktu lalu. Namun, pihak swasta yang menyumbang, yakni Sinar Mas Land, ingin agar Ahok yang meresmikan.

"Supaya (Kalijodo) dirawat," ucap Ahok

2.Rombak PNS

  
Sumarsono (kiri) berjalan didampingi Ahok sebelum serah terima laporan nota singkat di Balai Agung DKI, Sabtu (11/2). Melalui penyerahan laporan nota tersebut, Ahok resmi menjabat kembali sebagai gubernur yang aktif. (Buletin365.com)

Selain RPTRA Kalijodo,  cagub DKI Jakarta petahana akan langsung merombak pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintahan provinis DKI.

"Perombakan (PNS), kita pakai angka, enam bulan dikasih kesempatan. Jadi jangan bilang saya dendam sentimen," ujar Ahok

Apa yang dilalukan ini, kata Ahok, seperti raport. "Jadi jangan bilang saya bikin stres (PNS)," ujar Ahok di kawasan Kramat Jati, Senin, 6 Februari 2017.

Menurut Ahok, hal pertama yang akan dilakukannya adalah merombak birokrasi. Ahok yakin PNS yang rajin tidak akan takut apalagi stres menghadapi penilaian rapor atau perombakan.

"Birokrat yang rajin enggak stres, yang stres yang males. Justru saya mengadilkan administrasi. Jadi kalau yang enggak lulus (penilaian) harus ganti pemain," ucap Ahok

Ahok juga tak mempermasahkan PNS yang dulu distafkannya malah sempat dinaikkan kembali oleh Plt Gubernur.

"Enggak masalah, kan ada rapot. Misal ada guru baik hati, kamu enggak naik kelas dinaikin kelas. Begitu ketemu guru bener apa naik kelas? Ya turun kelas, jadi santai aja," kata Ahok.

3. Rapim Infrastruktur

Hal lain yang akan dilakukan Ahok adalah menggelar rapat pimpinan (rapim) membahas pembangunan manusia dan juga infrastruktur.

"Kita rapim, (bahas) infrastruktur ya, tapi yang pasti kita bangun manusianya," kata Ahok.


Namun, belum diketahui pasti kapan Ahok akan rapat soal ini.

Baca Juga: Kontroversi Kemenangan Arsenal, Wasit Minta Maaf

Post a Comment