Bandar Sakong Bandar Q Bandar Sakong Bandar Sakong

4 Hal Penting Yang Wajib Diketahui Pengguna Pertama Kartu Kredit

Buletin365 merupakan sumber informasi terpercaya dan terupdate, Sumber berita teraktual, Informasi terbaru nasional dan internasional

Mungkin anda bertanya, Apa saja sich konten yang di bahas Buletin365?

Tentunya konten yang di bahas Buletin365 yaitu:

Peristiwa Nasional Internasional Selebritis Music Health Info Life Sports

Untuk konten yang di bahas saat ini, berikut ulasannya:

Bandar Sakong Bandar Sakong
   
Ilustrasi kartu kredit

Buletin365.com, Jakarta Sebagai salah satu metode pembayaran populer, tak salah apabila banyak masyarakat yang kini lebih memilih untuk melakukan transaksi keuangan dengan menggunakan kartu kredit. Sebab Selain lebih praktis, banyak keuntungan tersendiri yang bisa didapat oleh para penggunanya.

Namun, bagi Anda yang baru memiliki kartu kredit, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan. Mengetahui hal ini dapat dengan mudah menjauhkan Anda dari kesalahan yang bisa merugikan Anda nantinya.

Seperti dilaporkan dari financialhighway.com, Minggu (19/2/2017) berikut tipsnya:

1. Mengerti aturan dan jenis biaya yang ada

Sebagai pengguna, Anda harus paham betul, apa saja hak dan kewajiban yang Anda dapatkan. Hal ini termasuk waktu tagihan, apa saja biaya yang dibebankan hingga tanggal jatuh tempo. Biasanya hal ini disesuaikan dengan bank penerbit kartu kredit.

2. Gunakan sesuai kebutuhan

Kartu kredit merupakan alat pembantu transaksi. Oleh karenanya jangan menggunakan kartu kredit tanpa perencanaan yang jelas. Alih-alih mendapat keuntungan, Anda justru hanya akan dibebani oleh tagihan yang membengkak.

3. Usahakan membayar penuh

Setiap tagihan datang, pastikan Anda membayar penuh. Mengapa? Bila Anda memilih membayar dalam jumlah minimal, Anda akan terkena biaya lebih mahal.

4. Pilih jenis kartu kredit sesuai kebutuhan


Banyak jenis kartu kredit yang ada di pasaran. Sebelum mendaftar sebagai pengguna kartu kredit sebaiknya Anda memilih jenis kartu yang paling sesuai dengan kondisi Anda. Beberapa kartu kredit juga menerapkan limit yang biasanya disesuaikan dengan penghasilan Anda per bulannya.

Baca Juga: PDIP Konsolidasi Menangkan Ahok - Djarot di Pilkada Putaran Kedua

Post a Comment