6 Cara Bikin Tangan Tampak Awet Muda Saat Me Time

Share:
Capsa Susun
   
Merawat tangan juga bisa dilakukan untuk mengisi waktu me time.

Buletin365.com, Jakarta Selain wajah, bagian tubuh lain yang perlu Anda perhatikan agar terlihat awet muda adalah tangan. Dibandingkan bagian tubuh lainnya, kulit tangan cenderung menua lebih cepat karena teksturnya yang tipis dan sering terpapar matahari.

"Paparan matahari memecah kolagen di tangan, membuatnya keriput dan meninggalkan bintik-bintik hitam," ujar Francesca Fusco, MD, dermatolog di Wexler Dermatology di Manhattan, AS.

Fusco juga menyebutkan bahwa tangan kerap terpapar deterjen dan zat kimia yang memperparah kondisi kulit di bagian tersebut. Meski begitu, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat kedua tangan agar tetap terlihat awet muda.

Merawat tangan juga bisa dilakukan untuk mengisi waktu me time. Berikut langkah yang bisa Anda coba, seperti dilansir laman Foxnews, Sabtu (4/1/2017):

1. Gunakan serum hyaluronic acid

Dr Fusco merekomendasikan perawatan kulit tangan dengan serum yang mengandung vitamin dan hyaluronic acid di pagi hari. "Hyaluronic acid sangat luar biasa untuk membuat kulit lebih kenyal," ujarnya.

2. Pelembap antioksidan berbahan white tea

"Antioksidan memerangi sekaligus menetralkan radikal bebas yang merusak sel," ujar dermatolog Bruce Katz, MD, yang berpraktik di Manhattan, AS.

Jadi pilih pelembap pagi dengan kandungan antioksidan seperti vitamin C atau teh hijau maupun teh putih (white tea). Aplikasikan setelah menggunakan serum di pagi hari. Meski hanya beberapa menit, buat kebiasaan ini menjadi me time yang menyenangkan.

3. Tabir surya dengan SPF 30

Tabir surya mencegah penuaan kulit tangan. Jadi penting untuk mengoleskannya setiap pagi setelah menggunakan serum dan pelembap. Anda boleh kembali mengoleskan tabir surya setelah berenang atau berolahraga. Pastikan tabir surya Anda mengandung SPF 30.

4. Gunakan produk yang mengandung retinol di malam hari

Baik Dr Fusco maupun Dr Katz, sama-sama merekomendasikan produk yang mengandung retinol di malam hari.

"Asam retinol menawarkan manfaat anti-penuaan dengan meningkatkan suplai darah ke kulit dan menstimulasi produksi kolagen untuk memberi tampilan awet muda," ujar Katz.

5. Gunakan krim mengandung peptide

Selain krim mengandung retinol, Katz juga merekomendasikan krim yang mengandung peptide pada malam lainnya.

"Peptide membantu mengatasi penuaan pada kulit dan memperlambat proses penuaan," ujarnya.

6. Pilih krim tangan yang menghidrasi


Jaga kelembapan kulit tangan di siang hari, ini akan membantu tangan tampak awet muda. Selain mengoleskan krim tangan di siang hari, Anda juga bisa mengoleskannya di malam hari sebelum tidur. Ini bisa jadi ritual me time yang menyenangkan. Pilih krim yang mengandung vitamin E dan shea butter.

Baca Juga: Kalahkan Messi, Ronaldo Jadi Atlet Paling Tajir 2016

No comments