Bandar Sakong Capsa Susun

Wednesday, February 22, 2017

Ahok Diminta Tekan Pengusaha Agar Pekerjakan Warga Kebagusan

  

Ahok

Buletin365.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga meresmikan Ruang Publik Tepadu Ramah Anak (RPTRA) di Baung, Kebagusan, Jakarta Selatan. Di tempat ini, Ahok diminta menodong pengusaha agar menerima warga setempat bekerja di perusahaannya.

RPTRA ini dibangun dengan ditopang oleh dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Nestle.

"Tolong Pak Ahok, tekankan kepada pengusaha supaya pekerjakan anak kampung sini supaya kerja di Nestle," kata Tokoh Masyarakat Betawi, Mudas saat peresmian RPTRA Baung, Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2017).

Mudas menuturkan, dengan warga bekerja di PT Nestle, akan membantu keluarga dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Karena itu, ia meminta Ahok untuk menyampaikannya langsung kepada petinggi Nestle.

"Supaya orang-orang kita juga bisa merasakan Pak, Bu jadi cleaning service-nya juga enggak apa-apalah yang penting kerja," ujar Mudas.

Mendengar permintaan Mudas, Ahok hanya tersenyum dan menangguk. Selain meminta pekerjaan, Mudas juga meminta agar desain RPTRA diberi sentuhan Betawi. Dia ingin agar ada Gigi Balang di RPTRA tersebut.

"Saya malu kalau masuk enggak ada ornamen Betawinya. Supaya kalau anak-anak kami main tahu kalau ini kampungnya," ucap Ketua Warga Betawi Kebagusan tersebut.

Sehari sebelumnya, Ahok juga meresmikan RPTRA Kalijodo di Jakarta Barat. Kawasan seluas 3 hektare lebih itu kini tak lagi jadi kawasan prostitusi dan perjudian.

Baca Juga: Ketika Ahok Berharap Jadi Komisaris Nestle Bila Tak Jadi Gubernur DKI

Bandar Sakong