Bandar Sakong Capsa Susun

Monday, February 13, 2017

Ahok: Ngapain Beli Mobil Kalau Bus Nyaman?

Ahok

Buletin365.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terus menggalakkan agar warga Jakarta menggunakan kendaraan umum dibandingkan kendaraan pribadi.

Ahok yakin, ke depan warga akan malas membeli mobil baru lantaran kualitas bus Transjakarta semakin baik. Saat ini, Pemprov DKI tengah mengebut pengadaan bus agar dapat beroperasi hingga ke kawasan perumahan.

Menurut Ahok, jenis bus Transjakarta Vintage akan menjadi armada yang menjemput warga di kawasan perumahan. Saat ini jumlah bus vintage baru 12 unit, DKI akan terus menambah unitnya.

"Orang ke depan pasti menghindari beli mobil, ngapain beli mobil kalau bus enak?" kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (13/2/2017).

Ahok mengatakan, bus tingkat model jadul dengan corak warna biru-putih sengaja dibuat dengan kapasitas sedikit yakni sekitar 65 penumpang. tujuannya untuk memberikan kenyamanan kepada warga.

"Pokoknya kita mau bus terbaik. Kapasitas 65, kita kurangin dikit yang penting orang‎ nyaman," terang Ahok.

Ahok meluncurkan bus TransJakarta terbaru edisi 'Vintage Series'. Bus yang akan masuk ke perumahan di Jakarta ini sangat nyaman.


Bus vintage dengan corak warna putih biru itu memang dirancang khusus untuk mengenang kejayaan bus semacam ini di masa lalu. Pada hari ini Ahok sengaja meninggalkan mobil dinasnya di rumah untuk naik bus itu menuju kantor.

Baca Juga: Kocaknya Meme Aksi Bela Jomblo di Hari Valentine

Bandar Sakong