Ikut Nyoblos Pilkada DKI 2017, TPS Jokowi Dijaga Ketat

Share:
Capsa Susun
TPS Presiden Jokowi Mencoblos

Buletin365.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menggunakan hak pilihnya pada Pilkada DKI 2017. Jokowi dijadwalkan mencoblos di TPS 4 Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Buletin365.com, Rabu (15/2/2017), penjagaan ketat tampak di sekitar lokasi TPS. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sudah bersiaga di lokasi. Setiap warga yang ingin masuk harus melalui security door dan menjalani pemeriksaan.

Di sisi lain, petugas kepolisian dan TNI setempat juga sudah berjaga-jaga di sekitar lokasi. Hanya saja, belum ada barikade yang dibuat petugas layaknya acara yang akan dihadiri Presiden.

Sementara, TPS 4 sudah dibuka dan mulai melayani warga yang akan menggunakan hak pilihnya. Meski ada penjagaan Paspampres, warga yang ikut Pilkada DKI 2017 leluasa masuk ke TPS layaknya TPS lain.

Bila dilihat dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditempel di salah satu dinding, Jokowi hanya mencoblos bersama sang istri Iriana. Jokowi berada di nomor urut 269 dan Iriana di nomor urut 270.


Dalam agenda resmi Presiden, memang kegiatan pencoblosan Pilkada DKI 2017 tidak terjadwal. Sebab, Jokowi memilih sebagai warga Jakarta biasa. Jokowi sementara dijadwalkan memberikan hak suara pada pukul 09.30 WIB.

Baca Juga: Polri, KPU, Bawaslu dan DPR Rapat Jelang Pemungutan Suara Pilkada

No comments