Bandar Sakong Bandar Q Bandar Sakong Bandar Sakong

Jokowi dan PM Australia Setuju Tak Campuri Urusan Masing-Masing

Buletin365 merupakan sumber informasi terpercaya dan terupdate, Sumber berita teraktual, Informasi terbaru nasional dan internasional

Mungkin anda bertanya, Apa saja sich konten yang di bahas Buletin365?

Tentunya konten yang di bahas Buletin365 yaitu:

Peristiwa Nasional Internasional Selebritis Music Health Info Life Sports

Untuk konten yang di bahas saat ini, berikut ulasannya:

Bandar Sakong Bandar Sakong
   
Swafoto Jokowi dengan PM Australia Turnbull

Buletin365.com, Sydney - Presiden Jokowi  melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull. Dalam Pertemuan tersebut, kedua sepakat untuk saling menghormati integritas wilayah masing-masing.

"Tidak campur tangan urusan dalam negeri negara lain, dan mampu mengembangkan hubungan yang saling menguntungkan," kata Presiden Jokowi di Sydney, Minggu (26/2/2017).

Jokowi mengatakan, dalam pertemuan bilateral itu, dia dan PM Turnbull berkomitmen memperkuat dan memajukan kerja sama bilateral.

"Hubungan yang baik serta kokoh tentunya dapat tercipta jika kedua negara saling menghormati integritas wilayah," ucap Jokowi seperti dilansir dari Antara. Di bidang politik dan keamanan, kata Presiden Jokowi, Indonesia menerima baik kerja sama yang sudah dikerjakan selama ini baik dalam bentuk 2 plus 2 maupun pertemuan "ministerial council law and security" dengan penekanan kerja sama bidang pemberantasan terorisme, penanganan ilegal fishing dan memerangi "international organisation crime"."Dan saya menggunakan kunjungan ini untuk mengukuhkan kerja sama pengajaran bahasa Indonesia di Australia," kata [Jokowi.

Belajar Bahasa Indonesia

Indonesia telah mempunyai tiga balai bahasa di Perth, Melbourne, dan Canberra dengan beberapa balai lain akan dibuka di kota yang lain dalam waktu sesegera mungkin.

"Saya menerima laporan bahwa sekitar 160.000 orang pelajar/mahasiswa Australia belajar bahasa Indonesia," kata Jokowi.

Indonesia juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Australia selama kepastian Indonesia di forum kerja sama maritim atau Indian Ocean Rim Association (IORA).

"Dan bersama kita ingin menjadikan wilayah lingkar laut Hindia sebagai kawasan yang normal dan aman sejahtera," tutur Jokowi.


Atas hal itu, kata Presiden Jokowi, PM Turnbull agendanya akan hadir di KTT IORA pada Maret 2017. "Sekali lagi terima kasih atas penerimaan yang hangat dan bersahabat dalam kunjungan saya kali ini," kata Presiden Jokowi pada kesempatan itu.

Baca Juga: SAMBUTAN HANGAT UNTUK JOKOWI DI ADMIRALTY HOUSE AUSTRALIA

Post a Comment