Jurgen Klopp: Rannieri Merupakan Manger Yang Membanggakan

Share:
Capsa Susun

Jurden Kloop Dan Rannieri

Buletin365.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp berkata Claudio Ranieri sebagai manajer yang membanggakan dan yakin sahabatnya itu akan segera mempunyai pekerjaan baru dalam waktu dekat.

Ranieri yang musim lalu membawa Leicester City sebagai juara Premier League untuk pertama kalinya dalam sejarah, dipecat setelah dalam situasi kekalahan dari Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan skor 1-2. Klub berjuluk The Foxes tersebut sejatinya masih punya peluang untuk menang di leg kedua karena laga itu dilangsungkan di King Power Stadium.

Jika di Liga Champions langkah mereka cukup baik sebelum dikalahkan Sevilla, Leicester justru dalam kondisi kurang baik di Premier League. Mereka kini terancam turun kasta. Di 13 pertandingan tersisa, Leicester masih menempati posisi di peringkat 17 dan hanya berjarak satu poin dari zona degradasi. Itulah sebabnya, pelatih asal Italia tersebut harus melepaskan jabatannya.

Pemecatan ini pun membuat geram banyak pihak. Banyak yang mengklaim Leicester sungguh tak tahu terima kasih. Terlebih setelah muncul rumor bahwa pemecatan itu terjadi karena ada sejumlah pemain Leicester yang memprotes kinerja Ranieri.

Banyak orang yang kemudian bersimpati pada manajer asal Italia tersebut. Klopp adalah salah satunya. Manajer asal Jerman ini berkata Ranieri adalah sosok manajer yang membanggakan. Ia pun yakin Ranieri tak akan kesusahan mendapatkan klub baru untuk dilatihnya dalam waktu dekat.

"Ia orang yang sangat membanggakan," tutur Klopp seperti dilaporkan Liverpool Echo.

"Ketika Anda bermain melawannya, ia selalu menerima hasilnya, melakukan apa pun yang ia bisa untuk memenangkan pertandingan dalam 90 menit dan setelah pertandingan Anda bisa menjadi sahabat lagi, jika Anda adalah memang sahabatnya," ujar Klopp.

"Saya yakin ia akan segera berada di tempat lain dalam waktu dekat dan orang lain akan menerima keuntungan dari pengalamannya," tuturnya.


No comments