Nasdem: Kasus Ahok, Kenapa Sedikit-sedikit Dikaitkan Dengan Jokowi

Share:
Capsa Susun
  
Ahok

Buletin365.com, Jakarta - - Politikus Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago menilai DPR tak perlu mengusulkan Hak Angket terkait penonaktifan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari jabatan Gubernur DKI Jakarta. Hak Angket ini diajukan karena status Ahok sebagai terdakwa dan sedang menjalani sidang kasus dugaan penistaan agama.

"Anggota DPR memang memiliki hak untuk bertanya pada Presiden dan hak-hak konstitusional lainnya, namun jangan lah hak-hak tersebut dipolitisasi hanya untuk kepentingan golongan, bukan untuk kepentingan rakyat," kata Irma di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Menurut Irma, soal cuti Ahok yang telah selesai dan kembali memangku jabatan sebagai gubernur DKI itu kan juga merupakan hak yang berangkutan.
"Semua kan ada yang bertanggung jawab, di sana ada Mendagri dan Menkumham," ujar dia.

Anggota Komisi IX DPR RI ini juga merasa aneh apa yang dilakukan beberapa fraksi di DPR yang seolah-seolah Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi sasaran.

"Kok, sedikit-sedikit yang dihantam Presiden (Jokowi). Ini ada apa? Sabar lah 2019 masih 3 tahun lagi," sebut Irma.

Seharusnya, kata Irma, DPR mengunakan hak bertanya terlebih dahulu, jangan langsung menggunakan hak angket terkait Ahok yang langsung ke penyelidikan. "Komisi terkait bisa undang Mendagri dan Menkumham lebih dulu kan," tandas Irma.

Baca Juga: Berikut Cara Seru untuk Pria dan Wanita Single Rayakan Hari Valentine

No comments