Sering Rasakan 6 Kondisi Ini Tanda Kekebalan Tubuh Anda Rendah

Share:
Capsa Susun
  
Inilah tanda kekebalan tubuh anda rendah

Buletin365.com, Jakarta Sistem kekebalan tubuh adalah mekanisme pertahanan tubuh dan ini harus selalu dijaga agar Anda tetap sehat. Ada tanda-tanda tertentu yang menunjukkan rendahnya tingkat kekebalan, dan hal ini perlu Anda ketahui untuk menjaga kesehatan tubuh.

Para ahli kesehatan menyarankan minum air putih dan makan makanan yang kaya antioksidan sesuai takaran yang dibutuhkan tubuh, agar dapat menjaga sistem kekebalan tubuh.

Ada berbagai tanda-tanda yang merupakan indikasi turunnya sistem kekebalan tubuh. Anda perlu menyadari ini dan mengambil langkah yang diperlukan untuk mengembalikan sistem kekebalan tubuh supaya tetap sehat.

Sistem kekebalan tubuh yang rendah akan menyebabkan turunnya fungsi organ tubuh sehingga sangat penting untuk tetap dipertahankan. Apabila tanda-tanda tersebut semakin parah maka Anda perlu berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pemeriksaan.

Berikut adalah beberapa tanda yang akan Anda alami apabila tingkat kekebalan tubuh Anda turun seperti dikutip dari situs Boldsky, Minggu (5/2/2017)

Kelelahan

Kelelahan adalah perasaan lemas yang kita alami setelah melakukan aktivitas fisik yang berat. Apakah Anda merasa mudah lelah? Cepat lelah setelah melakukan aktivitas ringan? Ini merupakan indikasi dari turunnya sistem kekebalan tubuh Anda.

Sering merasa dingin dan batuk

Tubuh terasa dingin dan batuk sering dialami oleh tubuh karena perubahan kondisi cuaca. Namun ini merupakan salah satu indikator utama yang menandakan sistem kekebalan tubuh semakin lemah.

Alergi

Alergi adalah salah satu cara tubuh merespons terhadap sesuatu atau zat yang tidak diinginkan oleh tubuh Anda. Apabila Anda sering mengalami alergi terhadap makanan, debu dan air,  ini menandakan sistem kekebalan tubuh Anda mulai bereaksi terhadap perubahan lingkungan yang terjadi disekitar Anda.

Dehidrasi

Kondisi dehidrasi akan memberikan beberapa dampak bagi kesehatan Anda. Minum air putih yang cukup akan menjaga kebutuhan cairan tubuh Anda. Apabila kondisi tubuh Anda tetap dehidrasi maka perlu dilakukan pemeriksaan.

Pembengkakan kelenjar limpa

Kelenjar limpa merupakan bagian yang penting dari sistem imun Anda. Jika ada pembengkakan kelenjar limpa kemungkinan ada gangguan pada sistem tubuh Anda. Pembengkakan ini bisa terjadi karena adanya infeksi yang terjadi karena rendahnya sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: Ketika Djarot Tersetrum Konser Gue 2

No comments