Usai Debat Cagub DKI, Siapa Paling Sedot Perhatian Netizen?

Share:
Capsa Susun
  
Debat Cagub DKI 2017

Buletin365.com, Jakarta - Debat cagub DKI putaran ketiga yang berlangsung Jumat 10 Februari 2017 malam masih menjadi topik perbincangan favorit netizen.

Tema debat kali ini mengenai masalah kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta dengan empat subtema yaitu pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, anti-narkotika, dan kebijakan untuk disabilitas.

PoliticaWave merekam respon netizen di media sosial secara detail selama acara debat cagub DKI. Secara keseluruhan pasangan nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat mendominasi percakapan netizen sebesar 52 persen. Namun dengan margin antara sentimen positif dan negatif sebesar 4.582.

Pasangan nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendapatkan perhatian cukup besar dari netizen sebesar 37 persen dengan margin antara sentimen positif dan negatif sebesar 4.170.

Sementara pasangan nomor urut 1, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni hanya berhasil mendapatkan 11 persen jumlah percakapan, dengan margin antara sentimen positif dan negatif sebesar 1.957.

"Dari hasil analisa di atas dapat kita simpulkan bahwa pendukung masing-masing paslon telah cukup baik mengangkat sentimen positif untuk paslon dukungannya di setiap segmen," ujar Pendiri PoliticaWave, Yose Rizal dalam siaran persnya, Sabtu (11/2/2017).

Baca Juga: Ahok: Harus Tetap Senyum Meski Hati Menangis

No comments