3 Tips Berhasil Bisnis Ala Bos Tokopedia, Apa Saja?

Share:
Capsa Susun

William Tanuwijaya adalah pendiri Tokopedia

Buletin365.com, Jakarta - Tidak sedikit orang yang berharap ingin bisa mempunyai bisnis besar dengan penghasilan berlimpah. Di Indonesia ada beberapa tokoh yang mampu menggapai hal tersebut. Salah satunya adalah Chief Executive Officer (CEO) Tokopedia William Tanuwijaya.

Pria 35 tahun ini memberikan tips berbisnis bagi mereka yang ingin sukses di dunia wirausaha. Apa saja tips tersebut? Berikut ulasannya.

1. Growth mindset

Pola pikir penting dalam mendukung kemajuan sebuah bisnis. William Tanuwijaya menjelaskan, apabila ingin sukses dalam bisnis maka seorang pengusaha harus memiliki growth mindset atau pola pikir yang terus tumbuh.

"Mereka yang memiliki growth mindset tidak akan terpaku dengan kemampuan yang dimiliki. Mereka percaya bahwa seseorang akan mampu sukses selagi ia memiliki keinginan untuk menjadi lebih baik," jelas William dalam acara Entrepreneurs Wanted di Institut Teknologi Surabaya, Rabu (15/3/2017).

2. Mimpi besar

Tidak hanya pola pikir, seorang pebisnis tangguh harus bisa menjadi visioner dengan selalu memiliki mimpi besar yang ingin dicapainya. Menurut William, hal ini akan membantu pebisnis kala mereka sedang mengalami tantangan yang berat.

"Tidak mudah dalam membangun sebuah bisnis, tapi mimpi yang besar ini bisa membuat Anda terus ingat akan tujuan utama yang ingin digapai," tutur William Tanuwijaya.

3. Rendah hati

Terakhir, William membagikan tips bahwa seorang pebisnis hendaknya selalu rendah hati. Mereka harus terus mau belajar dari manapun dan siapapun. Dengan begini, mereka tidak akan mudah terlindas persaingan dunia bisnis yang semakin ketat.

"Semua orang harus punya kerendahan hati untuk berbagi seperti guru dan semangat untuk belajar layaknya murid."

Baca Juga: PRESIDEN JOKOWI BERHARAP SWASTA DAN BUMN MEMBENAHI PROYEK INFRASTRUKTUR

No comments