Bandar Sakong Capsa Susun

Thursday, March 2, 2017

3 Uskup Menemui Raja Salman di Hotel Raffles Hari Ini


Raja Salman

Buletin365.com, Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud direncanakan akan menemui tokoh lintas agama Jumat (3/3/2017). Tokoh agama non-Islam yang akan diundang dalam pertemuan itu yakni 3 orang uskup.

"Iya betul 3 uskup diundang untuk bertemu dengan Raja Salman besok (hari ini)," kata Juru Bicara Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Romo Beny Susatyo saat dikonfirmasi.

Ketiga uskup yang akan bertemu Raja Salman yakni Uskup Agung Jakarta yang juga menjabat sebagai Ketua KWI Mgr Ignatius Suharyo, Sekjen KWI Mgr Antonius Subianto Bunyamin, dan Uskup Bogor Mgr Paskalis Bruno Sykur.

Romo Beny menuturkan, undangan itu sudah sampai di KWI. Pertemuan itu akan dilakukan di Hotel Raffles tempat Raja Salman menginap.

"Kan sebenarnya Raja Salman concern terhadap dialog antar agama. Bagaimana memerangi terorisme dan agama sebagai perdamaian, dua poin itu," ucap dia.

Sebelumnya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menuturkan, pertemuan para tokoh lintas agama dengan Raja Salman memang akan dilakukan. Raja Salman berkenan diadakannya dialog tersebut. Dialog akan dipandu Presiden Joko Widodo.

"Alhamdulillah Raja Salman juga berkenan untuk memfasilitasi, untuk menghadiri pertemuan itu. Lalu kita atur pertemuan itu besok," tutur Lukman.

Baca Juga:

Bandar Sakong