5 Pemain Real Madrid Paling Berkontribusi Musim Ini, Selain Ronaldo

Share:
Capsa Susun
   
Real Madrid masih berkesempatan meraih dua gelar musim ini, yakni liga champions dan La Liga

Buletin365.com, Madrid - Real Madrid masih berkesempatan merengkuh dua gelar musim ini, yakni Liga Champions dan La Liga. Cristiano Ronaldo menjadi pemain paling berkontribusi untuk klub dengan sebutan Los Blancos tersebut sepanjang musim ini.

Ronaldo sudah menyumbang 25 gol dari 31 penampilan di semua kompetisi musim ini untuk Real Madrid. Di ajang La Liga, pemain berusia 32 tahun tersebut sudah mencetak 18 gol dari 20 pertandingan.

Mantan pemain Manchester United itu juga menciptakan 17 peluang, tiga di antaranya berhasil menjadi gol. Ronaldo juga sudah 43 kali mengancam gawang lawan dengan tendangannya.

Selain Ronaldo, ada lima pemain yang paling berkontribusi untuk Real Madrid sepanjang musim ini. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini.

1.Toni Kroos

  
Gelandang Real Madrid Toni Kroos

Toni Kroos merupakan pemain paling produktif bersama Real Madrid sepanjang musim ini. Bermain sebagai gelandang serang, Kroos sudah membuat 58 kesempatan, sembilan di antaranya menjadi gol.

Dari 20 penampilan di La Liga, mantan gelandang Bayern Muenchen itu bermain penuh sebanyak 16 kali. Kroos juga sudah membuat satu gol untuk Los Blancos.


Sebagai seorang gelandang, akurasi umpan Kroos sangat sempurna, yakni 92 persen. Dia sudah memberikan 1094 umpan pendek, 162 umpan panjang, dan satu umpan terobosan. Setidaknya, 927 umpan yang diberikannya tepat sasaran kepada pemain yang berada di lini depan.

2.Sergio Ramos

   
Sergio Ramos

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos punya tugas prioritas di lini definisi. Untuk mengamankan gawang Los Blancos, dia telah melakukan 59 clearances, 36 intersep, dan sembilan blok dari 17 penampilan di La Liga.

Dengan postur 183 cm, Ramos sangat baik dalam duel udara. Dia memenangkan 42 duel udara dengan lawan dari 57 kali kesempatan. kualitas keberhasilannya dalam memenangkan duel udara sebesar 74 persen.


Selain sangat baik di lini pertahanan, Ramos juga sangat berbahaya ketika berada di kotak penalti lawan. Dia sudah mencetak enam gol. Lima gol yang dibekukannya pada musim ini berasal dari tandukan.

3.Gareth Bale

  
Pemain Reak Madrid, Nachomencoba menahanemosi gareth baleyang mendapatkan kartu merah di laga melawan Las Palmas

Winger Real Madrid, Gareth Bale menjadi pemain ketiga paling berkontribusi, selain Ronaldo. Bale mempunyai kecepatan yang susah dikalahkan pemain lawan.

Dari 15 penampilannya di La Liga, Bale sudah menbekukan tujuh gol. Pemain Timnas Wales tersebut juga membuat 21 peluang, dua di antaranya berhasil dimanfaatkan menjadi gol.

Bale sangat pintar ketika menggiring bola. Dia berhasil membuat binggung lawan saat melakukan dribel sebanyak 45 kali.


Kehebatan Bale lainnya dapat dilihat dari duel udara. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu mampu memenangkan 31 dari 50 duel udara dengan lawan.

4.Luka Modric

   
Gelandang Real Madrid, Luka Modric berusaha membobol  gawang sevilla, namun los blancos tetap tampil ganas dan membuat tamunya pulang dengan kekalahan telak

Luka Modric sangat aktif sebagai pengatur irama permainan Real Madrid musim ini. Dia juga bertugas menghentikan serangan lawan yang sangat berbahaya untuk pertahanan tim besutan Zinedine Zidane.

Untuk mengandaskan serangan lawan, Modric sudah melakukan 17 tekel. Gelandang asal Kroasia itu mampu berhasil mencuri bola dari kaki lawan sebanyak 28 kali dari 38 duel dengan lawan.


Sepanjang musim ini, Modric sudah membuat 29 intersep, enam clearances, dan tiga blok untuk melindungi pertahanan Los Blancos dari serangan lawan.

5.Alvaro Morata

  
Alvaro Morata

Alvaro Morata merupakan pemain penganti untuk striker andalan Real Madrid, Karim Benzema. Morata sudah 17 kali bermain untuk Real Madrid di La Liga musim ini, sembilan di antaranya sebagai pemain pelapis.

Meski berstatus sebagai 'cadangan pengganti' untuk Benzema, Morata sudah menbekukan delapan gol. Jumlah golnya lebih banyak dari Benzema yang baru mencetak tujuh gol.


Dengan tubuh jangkung, yakni 189 cm, Morata piawai dalam duel udara. Striker berusia 24 tahun itu memenangkan 15 dari 24 duel udara dengan lawan. Bahkan, tiga gol yang dicetak Morata musim ini dilakukannya setelah memenangkan duel udara.

Baca Juga: INTIP DATA PERDAGANGAN ANTARA RI DAN ARAB SAUDI

No comments