Bandar Sakong

5 Tim Besar yang Terancam Absen di Piala Dunia 2018 Judi Bola


World Cup

Buletin365.com, Jakarta Piala Dunia 2018 masih lebih dari setahun lagi. Namun 32 tim yang bakal mengisi slot akan mulai diputuskan dalam beberapa bulan ke depan melihat hasil kualifikasi.

Brasil telah menjadi tim pertama yang lolos ke Piala Dunia 2018. Ya, mereka berhasil kalahkan 3-0 Paraguay pada akhir pekan lalu dan membuatnya tak tersentuh lagi.

Namun, nasib Brasil nyatanya berbeda 180 derajat dengan negara besar lain. Mereka saat ini masih berjuang keras untuk bisa terbang ke Rusia.

Bukan tanpa sebab, saat ini posisi negaranya di ujung tanduk dalam kualifikasi per benua. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya dikutip dari Sportskeeda:

1. Wales

Kurang dari dua tahun lalu, Wales merayakan kesuksesannya lolos ke turnamen besar untuk kali pertama sejak 1858. Pada EURO 2016 hal itu terwujud bersama pemain-pemain, seperti Gareth Bale, Ashley Williams, hingga Aaron Ramsey.

Bahkan, mereka berhasil lolos sampai perempat final EURO 2016. Namun, usaha mereka saat ini sangat berbanding terbaik.

Mereka saat ini ada di posisi ketiga Grup D di bawah Serbia dan Republik Irlandia. The Dragons memiliki empat poin di belakang mereka. Dalam kelompok ini, hanya ada dua urutan teratas yang meiliki peluang lolos. Wales tentu harus berjuang di lima laga terakhir.

2. Kamerun

Negara yang baru saja meraih Piala Afrika ini belakang disorot. Bukan tanpa sebab, saat ini mereka berada di ujung tanduk.

Pelatih Hugo Broos telah mengubah beberapa permainan seperi penggunaan pemain muda. Namun itu justru jadi malapetaka bagi Kamerun.

Setelah dua kali seri dengan Aljazair dan Zambia, mereka kini ada empat poin di belakang Nigeria. Hanya ada satu tim yang lolos dari grup mereka saat ini yang diisi, Nigeria, Zambia, dan Aljazair.

3. Turki

Turki memang belakangan dianggap sebagai tim yang angin-anginan di ajang internasional. Semua tentu ingat bagaimana mereka berhasil lolos ke semifinal Piala Dunia 2002 dan sukses tempati peringkat ketiga.

Namun memang, sejak saat itu mereka tak lagi lolos ke Piala Dunia, meskipun pernah sampai semifinal EURO 2008 lalu. Padahal, generasi saat ini bisa dibilang cukup menarik. Mereka memiliki pemain-pemain seperti Arda Turan, Nuri Sahin, Emre Mor, hingga Cenk Tosun.

Saat ini Turki sendiri ada di urutan keempat Grup 1 UEFA. Sangat sulit untuk lolos karena hanya dua teratas yang memiliki peluang ke Piala Dunia. Saat ini mereka ada dua poin di belakang Islandia di posisi kedua. Masih berpeluang, tapi memang sambil berharap klub lain tersandung.

4. Argentina

Salah satu tim besar yang rawan tak lolos adalah juara dua kali Piala Dunia, Argentina. Semenjak pensiunnya Diego Maradona, La Albiceleste memang seakan sulit meraih juara.

Kehadiran Lionel Messi nyatanya tak berpengaruh banyak. Bahkan, dua edisi Copa America, Argentina tak mampu berbuat banyak. Sekarang, Messi sendiri tengah dilarang empat kali pertandingan.

Argentina sendiri saat ini ada diurutan kelima klasemen CONMEBOL. Namun memang lima tim di bawah Brasil hanya terpisahkan empat poin. Dengan lolosnya Brasil hanya ada tiga tempat lagi kualifikasi lolos otomatis. Masih ada peluang dalam empat pertandingan sisa.

5. Belanda

Mimpi buruk sepertinya tengah membayangi tim nasional Belanda jelang Piala Dunia 2018 mendatang di Rusia. Bukan tanpa sebab, kekalahan 0-2 dari Bulgaria bisa berakibat fatal dengan gagalnya mereka melangkah ke panggung dunia tahun depan.

Kekalahan ini membawa Belanda ada di posisi keempat klasemen sementara dengan perolehan tujuh poin, tertinggal enam poin dari Prancis di puncak dan tiga poin dari Swedia di urutan kedua. Bulgaria masih lebih baik dari Belanda dengan 9 poin.

Hanya juara grup yang berhak lolos otomatis ke Rusia, sementara runner-up grup masih mungkin lolos melalui jalur playoff. Masih tersisa lima laga lagi untuk Belanda dalam memperbaiki peluang mereka melaju ke Rusia tahun depan.

Baca Juga: Kronologi Penangkapan Koordinator Aksi 31 Maret

Post a Comment