Bandar Sakong Capsa Susun

Friday, March 3, 2017

Ahok Legalkan Makam Mbah Priok Menjadi Cagar Budaya

  
Ahok saat meresmikan makam mbah priok jadi cagar budaya

Buletin365.com, Jakarta - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meresmikan makam Mbah Priok menjadi cagar budaya. Peresmian itu ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta ke Habib Abdullah Sting Alaydrus, cucu Mbah Priok atau Habib Hasan bin Muhammad al Haddad, sebagai pengelola dan ahli waris Makam Mbah Priok.

Tabuhan rebana mengiringi Ahok masuk ke kompleks makam. Warga antusias menyambut kehadiran Ahok. Ada pula politikus dari PPP, Djan Faridz, yang menyambut kehadiran Ahok.

Dia juga disambut ratusan warga yang tengah berziarah. Pada pidatonya, Ahok mengatakan konflik makam Mbah Priok sudah selesai.

"Saya merasa senang ada di sini. Saya tahu ini dulu konflik tanah, pernah Pemprov ada keributan, dan saya di luar sebagai gubernur," kata Ahok di makam Mbah Priok, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2017).

Oleh karena itu, Ahok mengklaim masyarakat tidak perlu cemas dengan kawasan ini akan dipindah atau dipermasalahkan lagi. Sebab, makam ini sudah menjadi cagar budaya dan mempunyai peraturan hukum yang jelas.

"Mbah Priok sebagai situs cagar budaya, jadi dilindungi Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2007," tutur Ahok.

Baca Juga: PREDIKSI EIBAR VS REAL MADRID: CRISTIANO RONALDO DI RAGUKAN TAMPIL BERHADAPAN DENGAN EIBAR

Bandar Sakong