Bandar Sakong Capsa Susun

Wednesday, March 1, 2017

Akibat Hujan Deras, Raja Salman Membatalkan Acara Tanam Pohon di Istana Bogor

Raja Salman Tiba di Bandara Halim Perdanakusuma

Buletin365.com, Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz tiba tiba di Istana Kepresidenan Bogor sesudah menyudahi perjalanan dari Bandara Halim Perdanakusuma selama kurang dari 30 menit. Sesampainya di kawasan Istana, hujan deras mengguyur Kota Bogor.

Pantauan Buletin365.com, meski diguyur hujan deras yang disertai angin kencang, acara penyambutan Raja Salman di Istana Bogor tetap dilaksanakan. Acara penyambutan digelar di halaman depan Istana Bogor.

Tampak sejumlah menteri turut serta dalam upacara penyambutan tersebut. Beberapa menteri yang terlihat di baris depan di antaranya, Menko Polhukam Wiranto, Menko Maritim Luhut Panjaitan, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dan Menko Perekonomian Darmin Nasution.

Setelah upacara penghormatan selesai dilaksanakan, Jokowi dan Raja Salman kemudian masuk ke dalam mobil Kepresidenan berpelat RI 1 untuk menuju ke pintu belakang istana untuk melakukan pertemuan bilateral dengan pemerintah Indonesia.

Berdasarkan agenda sebelumnya, setelah upacara, semestinya Raja Salman dan Presiden Jokowi berkeliling Istana bogor dengan menaiki mobil golf, yang dilanjutkan dengan penanaman pohon di salah satu sudut lingkungan istana. Namun, Akibat kondisi hujan yang deras, Jokowi dan Raja Salman membatalkan kegiatan tersebut .

Jokowi dan Raja Salman langsung menuju ke ruang belakang Istana Bogor untuk melanjutkan pertemuan bilateral.

Akibat hujan deras yang belum juga reda. Jokowi dan Raja Salman tampak memakai payung menuju ke ruang pertemuan, Paspampres baik dari Indonesia dan Arab Saudi tampak sibuk memayungi keduanya hingga ke beranda belakang istana.