Amanah Persaudaraan Plt Gubernur DKI Di Perjamuan Cap Go Meh

Share:
Capsa Susun

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono (Soni) memberi sambutan saat soft launching peresmian Terminal Bus Pulo Gebang Jakarta, Rabu (28/12). Terminal ini disebut-sebut sebagai yang terbesar se-Asia Tenggara. 

Buletin365.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono berkeinginan, perjamuan Cap Go Meh yang dilaksanakan di JIExpo, Gedung Hall D, Kemayoran, Minggu, 19 Maret 2017 malam, bisa menjadi momen untuk meningkatkan persatuan dan persaudaraan.

Sumarsono menuturkan, dalam kehidupan warga Jakarta yang heterogen, rasa persaudaraan dan persatuan merupakan hal prioritas yang perlu terus dipererat.

"Untuk itu kita harus tetap solid dengan tetap melakukan kebersamaan dan persaudaraan yang harus terus dipererat. Sebab, dengan kebersaman kita akan lebih ringan dan mudah," ucap Sumarsono seperti dikutip dari beritajakarta, Senin (20/3/2017).

Sementara itu, ditempat yang sama, Menko Polhukam Wiranto menyampaikan tiga pesan bagi warga etnis Tionghoa agar ikut membangun semangat toleransi dan solidaritas di tengah-tengah masyarakat.

"Pertama, kita harus merasa memiliki negeri ini. Kedua, masyarakat harus wajib membela negeri ini, bukan hanya membela negara tapi membela masyarakat, teman-teman, kaum fakir miskin dan duafa. Kemudian ketiga, harus mampu selalu mengintrospeksi diri seberapa besar sumbangan yang telah diberikan pada negeri ini," ucap mantan Panglima ABRI itu.

Menurut dia, bila tiga hal itu ditanamkan dalam diri warga, maka benih perpecahan tidak akan muncul di negeri ini.

"Kalau 3 hal ini dapat dilaksanakan, maka Cap Go Meh ini merupakan kebangkitan kita sebagai bangsa utamanya masyarakat Tionghoa untuk membangun kebersamaan, membangun toleransi, dan memberikan sumbangsih untuk mengatasi kesenjangan," kata Wiranto.

Baca Juga: Equinox Besok Bikin Warga Cemas, Apakah Berbahaya?

No comments