Bandar Sakong

Belanda di Ujung Tanduk, Prancis Sukses Judi Bola


Pemain Belandfa Tertunduk lesu usai kalah dari luksemburg

Buletin365.com, Sofia- Timnas Belanda meraih hasil mengecewakan di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Pasukan Danny Blind kalah memalukan 0-2 ketika dijamu Bulgaria, Minggu (26/3/2017) dini hari WIB.

Kekalahan Belanda ini tak lepas dari penampilan buruk pemain debutan Matthijs de Ligt. Remaja 17 tahun itu mencatat rekor sebagai pemain termuda yang tampil untuk Belanda sejak 1931, namun De Ligt grogi pada laga perdananya dan banyak membuat kesalahan.

Blunder De Ligt yang kalah duel dengan Simeon Slavchev membuat Bulgaria bisa mencetak gol di menit kelima. Umpan dari Slavchev dengan baik diselesaikan Spas Delev.

Bulgaria menggandakan skor pada menit 20. Lagi-lagi karena andil kesalahan De Ligt. Kali ini pemain Ajax Amsterdam itu membiarkan Delev berdiri bebas sehingga bisa mencetak gol keduanya ke gawang Belanda.

Blind pun langsung mengganti De Ligt sesaat setelah turun minum guna menghindari Belanda kemasukkan lebih banyak gol. De Ligt digantikan Wesley Hoedt.

Belanda punya beberapa peluang peluang memperkecil ketertinggalan. Salah satunya lewat penyerang Bas Dost yang peluang emasnya masih meleset dari sasaran.

Peluang emas Belanda lainnya lewat Quincy Promes dan Davy Klaaassen juga gagal membuahkan gol karena bisa digagalkan kiper Nikolay Mihaylov. Belanda pun harus tertunduk lesu di Sofia.

Kekalahan ini membuat Belanda terancam tidak lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Belanda terpuruk di posisi empat klasemen Grup A dengan tujuh poin dari lima pertandingan.

Belanda tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen Grup A Prancis serta tiga angka dari Swedia yang ada di urutan dua.

Giroud Menangkan Prancis

Di saat Belanda gagal menang, Prancis justru bisa memperkokoh posisi di puncak klasemen setelah menghajar Lukesemburg 3-1.

Striker Arsenal Olivier Giroud menjadi bintang lapangan dengan memborong dua gol. Satu gol Prancis lainnya dicetak Antoine Griezmann lewat penalti. Sedangkan gol balasan Luksemburg dihasilkan melalui penalti Aurelien Joachim.

Laga ini menjadi ajang pamer kehebatan penggawa AS Monaco. Kylian Mbappe mendapat kesempatan debut di menit-menit akhir dari pelatih Didier Deschamps.

Bek Djibril Sidibe berperan atas terciptanya dua gol awal Prancis. Sayangnya Sidibe tidak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera.

Debutan lain dari Monaco Benjamin Mendy langsung unjuk gigi. Umpan matang Mendy memudahkan Giroud mencetak gol keduanya di laga ini pada menit 77.

Baca Juga: Dukung Infrastruktur Di Ri, Bank Dunia Beri Pinjaman Rp.2.66 T

Post a Comment