Di Australia, Jokowi membagikan hadiah sepeda kepada dua warga negara Indonesia

Share:
Capsa Susun

Jokowi Saat Bekunjung Di Autralia

Buletin365.com, Jakarta - Kebiasaan menggadakan kuis berhadiah sepeda yang selalu dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat blusukan ternyata juga dilakukan saat lawatan ke luar negeri. Salah satunya saat Jokowi mengunjungi Australia.

Di Australia, Jokowi membagikan hadiah sepeda kepada dua warga negara Indonesia, yaitu Muhammad Izzuddin Kurnia Adi (Mika), mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh program S2 di Australia, dan Wetyowati Rahardja, warga negara Indonesia yang tinggal di Sydney.

Hadiah sepeda itu dibagikan saat Jokowi mendatangi acara 'Temu Masyarakat Indonesia dengan Pak Jokowi dan Ibu Iriana', 26 Februari 2017 lalu di Darling Harbour Theatre, Sydney. Saat itu, Mika dan Wetyowati sukses menjawab pertanyaan Jokowi. Mereka pun akhirnya di janjikan hadiah sepeda oleh Jokowi.

"Saya biasanya kalau ke daerah itu selalu memberikan kuis sepeda. Tapi di sini, saya mikir bawa dan kirimnya nanti seperti apa. Tapi saya persilakan maju. Nanti hadiahnya saya kirim dari Jakarta," ucap Jokowi saat itu.

Kepada dua WNI itu, Jokowi memberikan pertanyaan wawasan keindonesian. Mika yang pertama kali maju diminta untuk menjawab nama suku di Indonesia. Mika bahkan menyapa Jokowi dengan sebutan Pak De.

"Dayak, Badui, Jawa, Bugis, Batak, Sunda, Betawi," jawab Mika.

Untuk Wetyowati, Jokowi melemparkan pertanyaan mengenai nama provinsi di luar pulau Jawa.

Dua minggu berselang, sepeda yang dijanjikan Jokowi kepada Mika dan Wetyowati tiba di Australia. Hadiah itu didapat mereka pada kamis, 9 Maret 2017 dalam sebuah acara di Konsulat Jenderal Republik Indonesia untuk New South Wales, Queensland, dan South Australia yang menetap di Sydney.



Konsul Jenderal RI di Sydney Yayan G.H. Mulyana yang mewakili Jokowi memhadiakan sepeda ke dua warga itu menuturkan, kedatangan Jokowi membuat warga Indonesia di Australia menarik perhatian.

"Ibu Wetyowati dan Mas Mika telah mempersembahkan kepada kami bahwa keduanya mempunyai kesan mendalam kepada Presiden atas kebersahajaan dan kedekatan beliau kepada rakyat Indonesia. Pada acara penyerahan sepeda tersebut, bersama segenap staf KJRI, kami menyaksikan kembali rekaman acara itu," Jokowi menuturkan

Baca Juga: DIHINA MEMILIKI VAGINA BESAR, WANITA OPERASI DEMI PEDE SAAT BERHUBUNGAN SEX

No comments