Bandar Sakong

Djarot: Sabar Pak Anies, yang Bisa Berhentikan Ahok Hanya Warga DKI Judi Bola


Pasangan Ahok-Djarot bersalaman dengan Anies-Sandi usai Debat Cagub DKI Jakarta putaran ketiga di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (10/2). Tema debat ke-3 terkait masalah kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Buletin365.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hanya bisa diberhentikan oleh warga Jakarta. Ini berbeda halnya dengan Anies Baswedan yang bisa diberhentikan oleh Presiden Joko Widodo karena saat itu dia menjabat menteri.

"Yang bisa memberhentikan itu warga. Kalau Pak Anies dulu diberhentikan karena pembantu presiden. Kalau presidennya enggak cocok sama pembantunya, ya diberhentikan," tutur Djarot di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (29/3/2017).

Mantan Wali Kota Blitar ini mengatakan, dia dan Ahok mempunyai kontrak dengan warga DKI hingga Oktober 2017.

"Kalau enggak puas dengan Basuki-Djarot, putus saja kontraknya. Saya bilang, sabarlah Pak Anies, jadi kita serahkan kepada pilihan warga," ujar dia.

Namun, kata Djarot, bagaimana jika warga Jakarta puas dengan kinerja Ahok-Djarot.

"Gimana kalau mereka seneng. Mungkin yang enggak puas Pak Anies, Pak Sandi, dan kawan-kawannya. Belum tentu semua seperti itu," tegas Djarot.

Sebelumnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan akan memberhentikan Ahok saat debat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 putaran kedua di salah satu televisi swasta.

"Tidak mungkin memecat anak buah? Sekarang saja saya sedang berupaya memberhentikan Pak Basuki dari jabatan gubernur. Jadi bagaimana kita enggak berani (pecat), apalagi anak buahnya, gubernurnya aja mau diberhentiin," tutur Anies.

Baca Juga: Mengejutkan Video Sesosok Mahkluk Misterius Kerid Yang Di Duga Sebagai Anggota Suku Mante Tertangkap Kamera

Post a Comment