Bandar Sakong Capsa Susun

Wednesday, March 1, 2017

Foto Raja Salman Tersenyum Saat Bersalaman dengan Ahok Tersebar

  
Sambutan hangat diberikan oleh Presiden Joko Widodo saat menyambut kedatangan Raja Arab Saudi

Buletin365.com, Jakarta - Raja Salman tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Kehadiran Raja Arab dan rombongan itu disambut Presiden Jokowi.

Rombongan Raja Salman tiba dengan menggunakan pesawat Saudi Arabian, Rabu (1/3/2017). Raja Salman mengajak sekitar 1.500 orang, termasuk menteri dan sejumlah pangeran.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga ikut menerima kehadiran Raja Salman. Ahok pun berkesempatan bersalaman dengan Raja Salman.

Saat bersalaman, dalam foto yang tersebar di media sosial, Ahok memegang tangan Raja Salman dengan kedua tangannya dengan erat. Raja Salam yang menggunakan jubah kebesarannya itu, juga memberikan senyum kecil saat menyalami Ahok.

Dengan mengenakan peci hitam, Ahok terlihat menundukkan badan sedikit ketika bersalaman dengan Raja Salman. Saat bersalaman, terlihat Presiden Jokowi dan Menteri  Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin.

Berapa menit kemudian, Ahok berkicau soal pertemuan itu. "Mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut Raja Salman bin AbdulAziz al-Saud. Semoga membawa kebaikan utk hubungan kedua negara," cuit Ahok di akun twitternya, @basuki_btp. Foto yang beredar tersebut disertakan dalam tweet itu.

Raja Salman saat bersalaman dengan Gubernur DKI Jakarta Ahok.

Raja Salman langsung menuju Istana Bogor untuk melaksanakan acara kenegaraan.

Untuk menyambut kedatangan Raja Salman ke Istana Bogor, Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pendidikan mengerahkan 60 ribu orang, yang terdiri 50 ribu pelajar SD hingga SMA dan 10 ribu guru dan tenaga pendidik.

Raja Salman dan rombongannya berada di Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Kegiatan kenegaraan akan dilaksanakan pada 1-3 Maret. Pada 4-9 Maret, rombongan Raja Salman akan berlibur di Bali.