Bandar Sakong Capsa Susun

Friday, March 10, 2017

Ingin Beli Rumah? Ini 5 Cara Ampuh Menabung Bareng Pasangan


Ilustrasi

Buletin365.com, Jakarta - Menentukan untuk hidup berumah tangga dengan pasangan akan diiringi dengan tanggungjawab untuk bisa hidup mandiri. Salah satu harapan dari banyak pengantin baru adalah bisa mempunyai rumah sendiri agar bisa membangun keluarga dengan harmonis.

Tapi harapan mempunyai rumah sendiri bukanlah hal yang mudah. Kedua pasangan wajib mempunyai tanggung jawab yang besar terlebih lagi agar bisa mengumpulkan finansial yang dibutuhkan.

Berikut lima cara menabung bersama pasangan agar bisa membeli rumah pertama melansir laman Investopedia, Sabtu (11/3/2017):

1. Tentukan tujuan dan buka tabungan bersama

Sebelum memulai tabungan bersama untuk membeli rumah, maka satu hal yang Anda dan pasangan harus wajib lakukan adalah menentukan target bersama. Diskusikan dengan pasangan soal besarnya jumlah uang yang akan di simpan untuk menabung.

2.Perlu Tahu tipe rumah yang akan dibeli

Cari sasaran rumah yang akan Anda dan pasangan beli. Dengan melakukan hal ini, Anda menjadi lebih tahu berapa dana yang harus Anda kumpulkan bersama.

3. Mulai sisihkan dana

Dari penghasilan yang Anda punya, Anda bisa menyisihkan 10-20 persen penghasilan untuk menabung membeli rumah yang diinginkan.

4. Kurangi dana untuk bersenang-senang

Menabung bisa dimulai dengan mengurangi dana untuk bersenang-senang. Demi bisa mewujudkan harapan untuk membeli rumah impian, Anda harus rela memotong penggeluaran hiburan dan meletakannya di tabungan bersama.

5. Jangan lupa dana tambahan

Selain menyiapkan uang untuk membeli rumah, Anda juga harus menyiapkan dana tambahan. Jangan lupa untuk menyiapkan dana tambahan untuk membeli perabotan rumah tangga untuk melengkapi rumah yang Anda punya.

Baca Juga: DI AUSTRALIA, JOKOWI MEMBAGIKAN HADIAH SEPEDA KEPADA DUA WARGA NEGARA INDONESIA