Bandar Sakong

Ini Pengalihan Arus Aksi 31 Maret di Sekitar Istana Judi Bola


Massa melakukan longmarch di Jalan MH Thamrin pada saat aksi pada 2 Desember 2016 atau dikenal aksi 212. 

Buletin365.com, Jakarta - Berkaitan dengan adanya aksi 31 Maret di Istana Negara, Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan pengalihan arus lalu lintas. Pengalihan dilakukan agar tidak terjadi kemacetan saat aksi tersebut.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budiyanto mengatakan, pengalihan arus lalu lintas tersebut telah dilakukan sejak pukul 05.00 WIB.

"Untuk menciptakan situasi lalu lintas di sekitar Istana berkaitan dengan pelaksanaan unjuk rasa oleh kelompok masyarakat 31 Maret 2017, telah dilakukan pengaturan dalam bentuk alih arus sejak pukul 05.30 WIB," ujar Budiyanto, Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Berikut pengalihan arus lalu lintas di Istana dan sekitarnya:

A. Arus dari Bundaran Hitel Indonesia (HI) yang akan mengarah ke Merdeka Barat di simpang Patung Kuda belok kiri Budi Kemulyaan - Abdul Muis - Majapahit - Harmoni - dan seterusnya.

B. Arus lalu lintas dari Hayam Wuruk atau Gajah Mada yang akan mengarah Sekneg di simpang Harmoni belok kiri ke Jalan Juanda - Pasar Baru - Gunung Sahari atau ke arah Lapangan Banteng - Pejambon - Tugu Tani - dan seterusnya.

C. Arus lalu lintas Tugu Tani yang akan mengarah Merdeka Utara diluruskan ke Jalan Perwira - Lapangan Banteng - Pasar Baru - Gunung Sahari.

Sementara, pantauan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, massa aksi 31 Maret berdatangan dengan menggunakan berbagai kendaraan. Mulai dari sepeda motor, mobil pribadi, hingga bus.

Akibat banyaknya massa aksi 31 Maret menuju Masjid Istiqlal, arus lalu lintas di Jalan Lapangan Banteng Barat hingga Jalan Taman Pejambon tersendat.

Baca Juga: Memanas, Presiden Real Madrid Tanggapi Serangan Pique

Post a Comment