Bandar Sakong Capsa Susun

Monday, March 6, 2017

JPU Bacakan BAP Saksi yang Meninggal Dunia Dalam Sidang Ahok, Ahok Mengatakan Keberatannya

Sidang Ahok

Buletin365.com, Jakarta - Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan berita acara pemeriksaan (BAP) milik Nandi Naksabandi pada sidang Ahok. Nandi adalah seorang saksi yang harusnya dihadirkan JPU dalam sidang dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Lantaran Nandi meninggal dunia, hakim meminta jaksa membacakan BAP-nya. Pada BAP tersebut, almarhum menegaskan Surat Al Maidah 51 adalah pedoman untuk umat Islam memilih pemimpin. Almarhum berpendapat perkataan Ahok di Kepulauan Seribu menghina ulama.

"Sehingga apa yang dikatakan saudara Ahok adalah penodaan atau penistaan agama," ucap jaksa yang membacakan BAP milik Nandi dalam sidang Ahok di Auditorium Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/217).

Mendengar keterangan Nandi itu, Ahok mengatakan keberatannya. Ahok mengklaim tak pernah berniat untuk menodakan agama. Kendati demikian, Ahok mendoakan almarhum.

"Saya keberatan difitnah menodakan agama. Karena saya tak berniat. Karena saksi sudah meninggal saya doakan dilapangkan jalannya," tutur Ahok.


Sebelumnya, sudah ada 13 saksi yang dihadirkan JPU dalam sidang Ahok. Salah satunya adalah petinggi di Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Baca Juga: MASSA AKSI SEMAKIN BERKURANG DI SIDANG AHOK