Juventus Gigit Jari, Pemain Keturunan Suriah Ini Pilih Dortmund

Share:
Capsa Susun

Gelandang Borrusia Monchengladbach Asal Jerman, Mahmoud Dahoud

Buletin365.com, Turin - Juventus dan Liverpool terpaksa gigit jari dalam perburuan Mahmoud Dahoud. Pasanya, gelandang Borussia Monchengladbach itu memilih tetap bermain di Bundesliga, dengan bergabung dengan Borussia Dortmund.

Padahal, Juventus dan Liverpool sudah cukup lama menginginkan Dahoud. Bianconeri bahkan telah mengutus mata-mata untuk memantau perkembangan pemain Timnas U-21 Jerman sejak tahun lalu.

Menurut situs Transfermarkt, nilai transfer Dahoud ke Dortmund mencapai 10,2 juta poundsterling atau sekitar Rp 168 miliar. Sayang, belum diketahui berapa upah Dahoud selama semusim di Dortmund.

Bergabungnya Dahoud ke Die Borussen disampaikan secara resmi oleh klub melalui situs web mereka. Ia akan mulai berseragam kuning Dortmund musim depan. Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc mengatakan, pemain berusia 21 tahun bisa bermain di level teratas sepakbola.

Adapun Dahoud merupakan pemain Jerman keturunan Suriah. Ia lahir di Amude‎, Suriah, namun dibesarkan di Jerman. Ia awalnya mengenyam pendidikan di akademi sepakbola Düsseldorf, dan mulai bergabung dengan Monchengladbach pada usia 14 tahun.

Musim ini, ia sudah tampil membela Monchengladbach dalam 32 pertandingan, termasuk empat pertandingan di Liga Champions. Sejauh ini ia telah menyumbang dua gol dan lima assist.

Selain Dahoud, Juventus juga gagal memboyong target mereka lainnya, Lyanco. Bintang Sao Paolo itu memilih bergabung dengan klub sekota, Torino, mulai musim depan. Bek bernama lengkap Lyanco Evangelista Silveira Neves Vojnovic itu direkrut Torino dengan nilai transfer 5,9 juta euro.

Baca Juga: April 2017, Donald Trump Jamu Presiden China Di Resor Mewahnya

No comments