Kebiasaan Individual Unik 5 Pesepak Bola Dunia, Ronaldo Paling Berlebihan

Share:
Capsa Susun
  
Cristiano Ronaldo mempunyai sejumlah kebiasaan individual unik, sebelum berlangsung pertandingan

Buletin365.com, Jakarta - Sejumlah gelar juara serta penghargaan sudah didapatkan Cristiano Ronaldo ketika bermain di Manchester United (MU), Real Madrid, dan Timnas Portugal. Bersama MU, ia antara lain meraih gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions. Pemain berjuluk CR7 itu juga banyak mendapatkan penghargaan Ballon d'Or 2008.

Pindah ke Madrid, Ronaldo juga mendapat sejumlah prestasi yang memukau. Bersama klub raksasa Spanyol itu, ia banyak memenangkan tiga trofi Liga Champions. Tak hanya itu saja, ia kembali memenangkan perhargaan Ballon d'Or sebanyak tiga kali, yakni 2013, 2014, dan 2016.

Berhasil itu tidak lepas dari kerja keras yang dikerjakan Ronaldo selama ini. Namun, ada yang mengaitkannya keberhasilan itu dengan kebiasaan individual unik yang dilakukannya sebelum memulai pertandingan.


Tidak hanya Ronaldo, sejumlah pesepak bola juga mempunyai kebiasaan unik. Berikut lima pesepak bola dunia yang mempunyai kebiasaan individual unik seperti dilansir Sportskeeda:

1.Cristiano Ronaldo

  
DESEMBER - Cristiano Ronaldo mendapatkan penghargaan gelar Ballon d'Or yang keempat dalam kariernya. CR 7 meraih banyak prestasi pada tahun ini, mengantar Portugal juara Piala Eropa dan membawa Real Madrid meraih gelar Liga Champions.

Cristiano Ronaldo adalah pemenang yang sukses meraih empat kali penghargaan Ballon d'Or dan salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Tapi, ternyata megabintang Real madrid ini mempunyai sejumlah kebiasaan individual unik tertentu yang telah menjadi khyalan.

Ronaldo selalu menjadi pemain pertama yang turun dari pesawat saat Madrid atau Timnas Portugal melakoni laga tandang. Dia juga menempat kaki kanannya lebih dulu saat akan menginjak rumput lapangan.

Saat mengeksekusi tendangan bebas, Ronaldo juga mempunyai kebiasaan individual unik. Dia kerap memegang bola dengan kedua tangannya dan menempatkan di posisi ideal. Kemudian Ronaldo mundur tiga langkah, membuka kakinya lebar-lebar, dan menarik napas panjang sebelum melepaskan tendangan bebas.

Ronaldo selalu menjadi yang terakhir meninggalkan terowongan ketika Madrid bermain. Akan tetapi, dia menjadi yang pertama meninggalkan terowongan saat Timnas Portugal bermain.

Apakah kebiasaan individual unik itu mempunyai dampak besar atas sukses Ronaldo sejauh ini? Tidak ada jawabannya. Yang pasti eks pemain Manchester United itu telah mengoleksi sejumlah gelar, di antaranya Liga Inggris, Liga Champions, Liga Spanyol, Ballon d'Or, dan sepatu emas.

2.Johan Cruyff

  
1.Johan Cruyff (Belanda), legenda sepak bola dunia ini meraih Ballon d'Or pada tahun 1971, 1973 dan 1974. Prestasi terbaiknya adalah Piala Dunia 1974, dengan membawa Belanda ke final sebelum akhirnya takluk dari Jerman Barat

Kebiasaan individual unik juga dilakukan Johan Cruyff. Legenda sepak bola Belanda itu menjadikan perut kiper Gert Bals sebagai sansak hidup saat masih bermain di Ajax Amsterdam.

Setelah itu, Cruffy berjalan ke lapangan lawan dan membuang permen karet yang telah dikunyahnya. "Saya tahu, ini aneh. Tetapi, tampaknya bekerja untuk saya," kata pria yang tutup usai pada 2016 lalu itu.

Namun, saat Ajax melawan AC Milan di final Piala Eropa 1969, Cruyff lupa mengunyah permen karet dan membuangnya di lapangan lawanya. Hasilnya, Ajax kalah 1-4 dari AC Milan.

3.Pele

  
Legenda sepak bola asal Brasil, Pele, pada sebuah seremoni di Rio de Janeiro, Brasil (6/2/2010). 

Pele adalah salah satu pesepak bola terbesar sepanjang masa. Ia sukse membawa Brasil menjadi juara Piala Dunia, yakni 1958, 1962, dan 1970.

Namun, Pela pernah merasa berada dalam titik buruk dalam kariernya. Ia menghubungkan hal itu dengan jersey yang diberikan kepada fansnya.

Sadar telah membuat kesalahan, Pele meminta kepada temannya agar mencari jersey tersebut. Sepekan kemudian, jersey itu ditemukan. Setelah kembali mengenakan Jersey tersebut, performa Pele kembali seperti semula.


Ternyata, teman Pele yang memberi jersey tersebut tidak mengatakan jika jersey yang diberikannya tersebut adalah jersey lain.

4.Laurent Blanc



Ada kebiasaan individual unik yang sering dilakukan Laurent Blanc di Piala Dunia 1998. Bek Timnas Prancis itu selalu selalu mencium kepala botak kiper Fabian Barthez sebelum memulai pertandingan.

Ritual itu dilakukan Blanc sejak pertandingan pertama Timnas Prancis di babak penyisihan hingga final. Padahal, di laga final Blanc tidak bisa bermain karena akumulasi kartu.

Hasilnya, Prancis menjadi juara dunia untuk kali pertama setelah mengalahkan Brasil dengan skor 3-0 di final.

5.David Beckham


David Beckham, spesialis tendangan bebas ini merupakan salah satu idola bagi fans Setan Merah. Selain hebat melakukan tendangan jarak jauh, Becks juga mempunyai paras tampan dan kehidupan pribadinya serupa dengan selebriti.

David Beckham punya ritual unik sebelum pertandingan. Eks pemain Manchester United (MU) itu selalu datang lebih awal dari teman-temannya. Hal itu dilakukan untuk melipat pakaiannya dengan sangat rapi dan detail di lemari pakaian ruang ganti.

Beckham mengaku resah kalau ada sedikit saja lipatan pakaiannya yang tidak rapi. Ritual Bechkham ini justru jadi bahan usil kawan-kawannya di MU.


Segera setelah Becks selesai merapikan lemarinya, teman-temannya akan membongkarnya. Beckham pun meradang sampai harus melipatnya kembali dengan rapi.

Baca Juga: RAJA SALMAN DI JADWALKAN MENINGGALKAN JAKARTA MENUJU BALI

No comments