KPUD Menentukan Paslon Putaran Dua Pilkada DKI 2017 Malam Ini

Share:
Capsa Susun
  
Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Sumarno (tengah) memberi keterangan terkait debat publik Pilkada DKI Jakarta dalam konferensi pers di Kantor KPU DKI Jakarta,

Buletin365.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarya malam ini akan menentukan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, yang masuk putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Nanti malam sesudah melakukan penetapan paslon, kami akan menyerahkan nomor urut paslon," kata Ketua KPU DKI Soemarno dalam diskusi bertajuk 'Kawal Pilkada DKI' di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/2017).

Dia menuturkan nomor urut pasangan calon yang masuk putaran kedua Pilkada DKI dipastikan tetap sama. Kendati demikian, peraturan mengwajibkan agar penyelenggara pemilu harus tetap menetapkan pasangan calon dan menyerahkan nomor urut agar masyarakat luas mengetahuinya.

"Nomor urut ini tidak berubah, tapi secara simbolik perlu diserahkan ke pasangan calon untuk menginformasikan ke masyarakat bahwa nomor urut tidak mengalami perubahan, biar tidak ada kebingungan di para pendukungnya yang selama ini telah berikan dukungan pada paslon nomor urut 2 dan 3 karena itu, ini menjadi prioritas," papar Soemarno.

Sebelumnya, pasangan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat dan pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan - Sandiaga Uno dipastikan masuk putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Dalam putaran pertama Pilkada DKI Jakarta, pasangan Ahok - Djarot disung empat partai politik, yakni Nasdem, Golkar, Hanura dan PDIP. Sedangan pasangan Anies - Sandi diusung oleh dua partai politik, yakni Gerindra dan PKS.

Baca Juga: KPU DKI: AHOK - DJAROT WAJIB CUTI KAMPANYE PILKADA PUTARAN 2

No comments