situs poker profesional Bandar Capsa Bandar Q Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya

Lift Jatuh di Blok M Square, Polisi Menyelidiki Enam Saksi

Share:

Garis polisi terpasang di depan lift yang terjatuh di Blok M Square, Jakarta Selatan, Jumat (17/3). Lift yang mengangkut banyak orang itu jatuh ke lantai dasar dari lantai 7.

Buletin365.com, Jakarta Penyidik Polres Jakarta Selatan sedang mengusut enam orang terkait masalah lift jatuh di Blok M Square. Dua orang di antaranya adalah perwakilan Manajemen Blok M Square.

"Kami mintai penjelasa saksi enam orang yaitu dua dari internal managemen tentang perawatan dan dua orang outsourching dan saksi dari lantai tujuh," kata Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Budi Hermanto di kawasan Blok M Square, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2017).

Selanjutnya, polisi akan meminta penjelasan dari sejumlah ahli, salah satunya adalah Puslabfor. Itu untuk melihat apakah ada keliruan dari pihak manajemen soal perawatan lift atau tidak.

"Kami akan komunikasi dengan saksi ahli dan labfor tentang masalah ini, karena dari penjelasan awal lift ini sudah berfungsi dari 2007 sehingga sudah dilakukan perawatan. Nanti akan kita lihat apakah (ada) kealpaan atau sesuatu yang tidak baik," kata Budi.

Selain itu, pihaknya mengambil sejumlah barang bukti, yakni sejumlah dokumen milik manajemen mal dan beberapa data dari hasil olah tempat masalah perkara (TKP) musibah lift jatuh tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Husein Murad, yang melihat langsung lokasi jatuhnya lift menjelaskan, pengaruh lift jatuh lantaran kelebihan muatan. Pasalnya, ketika itu alarm lift telah berbunyi.

"Iya sudah bunyi, menurut saksi tadi jadi lift tidak menutup. Memang masyarakat penumpang yang memaksa sekali untuk tetap bertahan dalam lift. Harusnya ketika bunyi kan ada yang keluar," kata Husein di Blok M Square, Jakarta Selatan, Jumat 17 Maret 2017.

Menurut Husein, lift nahas itu tidak langsung terjun ke lantai Basement Blok M Square. Melainkan sempat berhenti di lantai 3 untuk menurunkan menumpang. Hanya saja setelah dari lantai 3, lift jatuh ke basement.

"Lantai 7 belum, tapi dari lantai 3 itu. Dari lantai 7 penuh terus turun 'krek-krek', nah baru dari lantai 3 merosot," ucap dia.

Baca Juga: Habis Meminum Miras, Bule Australia Diperkosa Di Bali

No comments