Menghadirkan 3 Saksi Dari Kakak Angkat Hingga Politikus Di Sidang Ahok

Share:
Capsa Susun
   
Sidang Ahok

Buletin365.com, Jakarta - Beragam cara latar belakang saksi yang didatangkan di sidang terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Sidang perkara dugaan penistaan agama yang ke-13 itu, menghadirkan saksi dari pihak Ahok.

Demikian disampaikan salah satu penasihat hukum Humprey Djemat. "Kami datangkan tiga saksi (meringankan) di sidang ke-13," ujar dia.

Ketiga saksi itu pertama adalah kakak angkat Ahok yang Muslim. Ia adalah Analta Amier. Dari awal sidang Ahok, Analta Amier kerap menemani adik angkatnya itu.

Kedua adalah Wakil Rektor Universitas Darma Persada Jakarta Eko Cahyono. Kemudian yang ketiga, politikus Golkar Bambang Waluyo Djojohadikoesoemo.

Saksi yang disebutkan terakhir, menurut Humprey, ikut hadir di Pulau Pramuka pada 27 September 2016 saat Ahok menyitir Surat Al Maidah ayat 51.


Sidang Ahok ini merupakan sidang pertama tim mantan Bupati Belitung Timur itu mempunyai kesempatan menghadirkan saksi meringankan. Pada sidang-sidang Ahok sebelumnya, saksi dan ahli yang hadir berasal dari jaksa penuntut umum.

No comments