Bandar Sakong Capsa Susun

Wednesday, March 8, 2017

Menyambut Pilkada Putaran 2, KPU DKI Rapat dengan Pemprov Jakarta


Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono memberikan keterangan usai silaturahmi dengan Ketua KPU Jakarta Sumarno di kantor KPU DKI Jakarta, Jumat (28/10). Pertemuan guna koordinasi terkait pelaksanaan Pilkada DKI 2017. 

Buletin365.com, Jakarta - Menyambut Pilkada Jakarta putaran kedua, KPU DKI melakukan rapat dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Balai Kota Jakarta. Pertemuan itu membahas mengenai Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Rapat itu berhubungan dengan penginputan data pemilih dalam DPT di Pilkada DKI, pemilih tambahan untuk di putaran kedua. Kita ingin sudah di tentukan bahwa seluruh warga harus terfasilitasi hak pilihnya," kata Ketua KPU DKI Sumarno di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (8/3/2017).

Hal serupa juga di katakan dengan Sumarno, Plt Gubernur DKI Sumarsono menandaskan pihaknya tidak ingin ada lagi rakyat Jakarta yang mengeluh kehilangan hak pilihnya. Karena itu, rapat koordinasi itu penting dilakukan guna memastikan hal tersebut.

"Saya tidak mengizinkan satu warga Jakarta kehilangan hak pilihnya, karena itu hak politik yang juga hak asasi tiap warga, karena itu saya minta siang ini kita rapat dulu (dengan KPUD DKI) dan baru menyempurnakan untuk putaran kedua lebih baik," jelas Sumarno.

Proses Pilkada DKI putaran ke dua resmi berlangsung sejak diawalinya masa kampanye 7 Maret 2017. Dalam putaran kedua Pilkada DKI ini, pasangan yang lolos adalah nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok - Djarot Saiful Hidayat dan pasangan nomor tiga Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

Baca Juga: PLOT YANG MELAKUKAN TEROR YANG TARGETKAN RAJA SALMAN DIGAGALKAN