Pakar Bocorkan Taktik Mudah Menurunkan Berat Badan, Pasti Bisa

Share:
Capsa Susun

Ternyata, Berat badan Yang Berlebihan Dapat Mempengaruhi Kinerja Otak

Buletin365.com, Jakarta Perjuangan menurunkan berat badan tidak mudah bagi beberapa orang. Ada yang berjuang bertahun-tahun gagal juga.

Bisa jadi ada kesalahan yang dilakukan saat melakukan program penurunan berat badan. Berikut tujuh hal yang perlu dilakukan saat menjalani penurunan berat badan mengutip Boldsky, Kamis (22/3/2017).

1. Tetap makan karbohidrat

Banyak orang salah kaprah dalam menurunkan berat badan dengan tidak makan karbohidrat seperti roti atau nasi. Jika melakukan seperti ini malah membuat masalah pada kesehatan. Lebih baik saat memilih asupan karbohidrat jatuhkan pilihan pada yang kaya serat sehingga bisa kenyang lebih lama.

2. Jangan sampai lapar

Lebih baik makan secara teratur dan jangan sampai lapar. Di sela-sela makan besar, sisipkan makan camilan yang sehat. Jika menahan lapar, malah membuat makan berlebih pada saat makan.

3. Hindari makan camilan saat nonton TV

Kebiasaan makan camilan seperti keripik atau popcorn saat menonton TV bisa membuat gemuk. Saat menonton TV, seseorang mengonsumsi camilan lebih banyak yang membuat gemuk.

4. Tetap terhidrasi

Penting selalu menjaga asupan cairan dalam tubuh tercukupi. Perasaan kenyang akan hadir bila asupan cairan cukup. Sehingga Anda tidak mudah didera rasa lapar yang sebenarnya hanya haus saja. Pastikan mengonsumsi air sesuai kebutuhan sehingga berat badan tidak naik.

5. Jangan lupa sarapan

Sarapan merupakan hal penting, sama pentingnya dengan makan siang dan malam. Melewatkan sarapan malah membuat saat makan siang jadi makan berlebihan.

6. Mengunyah makanan dengan benar

Coba perhatikan cara makan Anda. Jika terburu-buru, lebih baik makan secara perlahan. Dengan cara seperti ini membuat perut memiliki waktu untuk mengirimkan kode ke otak bahwa sudah kenyang.

7. Baca label makanan
Ketika membeli makanan, pastikan untuk membaca label makanan. Sehingga Anda mengetahui isi dan nutrisi makanan tersebut.

Baca Juga: Bali Jadi Destinasi Wisata Terbaik Dunia Kalahkan London Dan Roma

No comments