Judi Bola Terpercaya Bandar Capsa Bandar Q Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya

Pengamat: Berdoa Tak Ada Permasalahan Politik, KPK Masuk Pusaran Politik

Share:

Ilustrasi Gedung KPK

Buletin365.com, Jakarta - Direktur Indobarometer M Qodari menjelaskan, saat Ketua KPK Agus Raharjo berdoa agar tak ada permasalahan politik, sebenarnya KPK sudah masuk dalam ranah itu. Terlebih, akibatnya karena ada nama besar yang muncul dalam dakwaan.

"Jadi menurut saya kalimat ini masuk dalam kategori membawa diri dalam politik," kata Qodari di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu 18 Maret 2017.

KPK semestinya bersikap deskriptif dalam menyikapi suatu kasus. Jangan sampai tindakan prediktif, persuasif, atau indikatif yang ditujukan pada publik. Sikap ini akan dipandang negatif oleh publik.

"Karena akan ditafsirkan KPK ditunggangi kepentingan tertentu. Entah kepentingan dari luar, entah kepentingan dari diri sendiri," imbuh Qodari.

Dia menjelaskan, Segala perkiraan yang ada dibenak pimpinan KPK tidak semestinya disampaikan ke publik. KPK fokus saja pada proses hukum yang akan dijalani di pengadilan.

"Ketika KPK memprediksi akan terjadi permasalahan poitik biarlah itu jadi perkiraannya pengamat politik dan menjadi antisipasinya politisi. Jangan kalimat itu keluar dari Ketua KPK," pungkas Qodari.

Baca Juga: Laptop Milik Secret Service  Menyimpan Rahasia Trumph Tower Dicuri

No comments