Bandar Sakong Capsa Susun

Wednesday, March 1, 2017

Kehadiran Raja Salman Membawa Hal Positif Untuk Investasi Migas RI

Presiden Jokowi saat tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah saat kunjungan kenegaraan pada 11-12 September 2015. Jokowi disambut secara khusus oleh Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz.

Buletin365.com, Jakarta ‎Kehadiran Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Indonesia akan menghadirkan investasi pada perkembangan sektor energi, Terutama pada industri minyak dan gas bumi (migas).

Direktur Eksekutif RefoMiner Institute Komaidi Notonegoro menuturkan, ‎Raja Salman ke Indonesia membawa 1.500 rombongan. Rencananya kaum bangsawan dan pengusaha Arab Saudi tersebut membawa investasi.

"Persiapannya, mereka melakukan sejumlah investasi," kata ‎Komaidi, saat berbincang dengan Buletin365.com, di Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Komaidi menuturkan, ‎hal ini bisa dijadikan kesempatan untuk publisitas potensi yang bisa diinvestasikan, Terutama pada sektor migas. Hal tersebut kemungkinan kondisi tersebut membuat kentungan bagi Indonesia. Namun, untuk pastinya harus menunggu realisasi terlebih dahulu.

"Kalau dari rencana kemungkinan ada, tapi masih tunggu realisasinya," ucap Komaidi.

Komaidi mengingatkan, selain membawa investasi, kedatangan ‎Raja Salman juga membuat kepentingan, penawaran saham perusahaan minyak dan gas (migas) nasional Arab Saudi Saudi Aramco. Dia berpendapat, penawaran saham tersebut untuk meningkatkan perekonomian, karena permasalahan penurunan harga minyak dunia.


"Mereka juga jualan saham Saudi Aramco, mereka sendiri mempunyai kepentingan jual saham," tutup Komaidi.

Bandar Sakong