Bandar Sakong Bandar Q Bandar Sakong Bandar Sakong

Sidang ke-17 Selasa Pekan Depan, Ahok Akan Diperiksa

Buletin365 merupakan sumber informasi terpercaya dan terupdate, Sumber berita teraktual, Informasi terbaru nasional dan internasional

Mungkin anda bertanya, Apa saja sich konten yang di bahas Buletin365?

Tentunya konten yang di bahas Buletin365 yaitu:

Peristiwa Nasional Internasional Selebritis Music Health Info Life Sports

Untuk konten yang di bahas saat ini, berikut ulasannya:

Bandar Sakong Bandar Sakong

Rais Syuriah PBNU KH Masdar Farid Mas'ud (kiri) saat bersama terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok usai sidang ke-16.

Buletin365.com, Jakarta KH Masdar Farid Mas'ud menjadi ahli dalam sidang ke-16 kasus dugaan penistaan agama, dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Rabu 29 Maret kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) ini mengatakan, sidang Ahok selanjutnya atau sidang ke-17 pada Selasa 4 April mendatang, akan menghadirkan terdakwa.

"Persiapan sidang yang akan datang nanti acaranya adalah pemeriksaan terdakwa. Setelah selesai pemeriksaan terdakwa, pemeriksaan alat bukti," ujar Masdar usai sidang di Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu malam 29 Maret 2017.

"Di samping alat bukti surat-surat, juga alat bukti elektronik. Misalnya kalau ada video akan diputar videonya baik yang dari CD maupun dari flashdisk," dia melanjutkan.

Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini juga menyebutkan, akan ada dua barang bukti yang akan ditunjukkan pada sidang Ahok ke-17 tersebut.

"Pertama, yang akan didengarkan atau diputar adalah hasil barang bukti yang disita saat penyidikan Mabes Polri. Setelah selesai barang bukti yang di sita, baru barang bukti yang diajukan oleh tim penasihat hukum Pak Basuki Tjahaja Purnama," dia memaparkan.

"Setelah itu akan kita lihat lebih lanjut kapan jaksa akan mengajukan tuntutannya," Masdar menambahkan.

Masdar sebelumnya mengatakan, para ahli yang diajukan tim pengacara Ahok mampu membuktikan bahwa Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu tidak menodai agama seperti dakwaan jaksa.


"Kita mampu membuktikan dan mematahkan bahwa surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak terbukti, dan terbukti bahwa apa yang diucapkan oleh Bapak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak menodai agama Islam sebagaimana didakwakan," ujar Masdar.

Baca Juga: KPU DKI Libatkan Warga Di Debat Cagub Putaran Kedua

Post a Comment