Tips Cara Agar Tetap Langsing ala Wanita Jepang Tanpa Harus Melakukan Diet Ketat

Share:
Capsa Susun

Tips cara menjaga tubuh agar tetap ideal ala wanita jepang

Buletin365.com, Jakarta Mempunyai tubuh yang langsing merupakan keinginan setiap wanita. Berbagai cara dilakukan untuk mempunyai tubuh ideal. Olahraga teratur, makan-makanan bergizi, memilih untuk menjadi seorang vegetarian hingga melakukan diet ketat yang sebenarnya tidak di anjurkan dan sangat berbahaya pun juga dilakukan.

Kebanyakan dari wanita sering menahan rasa lapar agar tidak menjadi gemuk. Namun sebenenarnya cara tersebut salah. Berikut beberapa cara menjaga tubuh agar tetap ideal ala wanita Jepang.

Cara memasak yang sehat

Orang-orang Jepang biasa memasak dengan direbus dengan asumsi merebus makanan akan menurunkan kadar kolesterol pada minyak. Selain merebus, orang-orang Jepang juga menggunakan teknik memanggang dan mengkukus. Mereka juga memotong kecil-kecil makanan yang akan mereka masak agar lebih cepat matang.

Sarapan itu penting

Banyak orang Indonesia yang sering melewatkan sarapan karena akan makan di siang hari. Namun menurut orang Jepang, sarapan itu penting. Dengan melewatkan sarapan, porsi makan siangmu akan lebih banyak. Wanita Jepang biasa sarapan dengan menu lengkap. Nasi, sup miso, ikan, omlet, kecap, daun bawang dan teh.

Makan tidak terburu-buru

Makan terburu-buru adalah salah satu akibat badan gemuk karena makanan belum dihancurkan secara menyeluruh di mulut sehingga kerja lambung semakin berat. Masyarakat Jepang khususnya wanita mempunyai budaya untuk makan pelan-pelan dengan suapan kecil namun tetap mengenyangkan.

Makanan orang Jepang bervariasi dan bergizi seimbang

Jika kamu berpendapat bahwa makanan orang Jepang hanyalah sushi, kamu salah. Orang Jepang mempunyai menu yang beraneka jenis dan kaya akan gizi seperti ikan, sayur, rumput laut, dan buah.

No comments