Zidane: Enggan Salahkan Bale

Share:
Capsa Susun
  
Bintang Real Madrid, Gareth Bale (kiri), berusaha diredam rekan setimnya Nacho Fernandez (dua dari kiri) saat berdebat dengan wasit dalam pertandingan melawan Las Palmas di Santiago Bernabeu pada 1 Maret 2017.

"Bale sudah meminta maaf, dia tidak senang dengan kartu merah itu. Hal seperti ini sudah biasa terjadi. Namun, saya tidak mau berbicara soal wasit," ucap pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dikutip dari Marca.
Zidane sendiri enggan menyalahkan Bale sebagai penyebab kegagalan Real Madrid meraih tiga poin di laga kandang kali ini. Dia hanya ingin mengevaluasi timnya.

"Saya tidak mau berspekulasi mengenai alasan dalam hal ini. Saya melihat hal yang harus kami lakukan di masa depan. Saya percaya, di pertandingan tadi, kami sudah melakukan yang terbaik," ujar Zidane.

Meski demikian, pelatih asal Prancis tersebut membenarkan beberapa kesalahan yang dibuat Sergio Ramos dan kawan-kawan saat melawan Las Palmas. Menurutnya, Real Madrid memberikan kesempatan kepada Las Palmas untuk melakukan tekanan.

"Semestinya, kami mencetak gol kedua dan ketiga untuk mengakhiri pertandingan. Namun, kami malah membiarkan lawan menemukan bentuk permainannya. Mereka berhasil menguasai bola dan membuat kami menderita," kata Zidane mengakhiri.

Untuk saat ini, Barcelona berada di puncak klasemen dengan 57 poin dari 25 pertandingan. Sedangkan Real Madrid berada di posisi kedua dengan mengemas 56 poin dari 24 pertandingan.

Bale menerima kartu merah pada menit ke-47, bintang asal Wales tersebut awalnya diganjar kartu kuning karena menendang Jonathan Viera. Namun, wasit David Fernandez mengeluarkan kartu merah untuk Bale karena dia mendorong Viera saat beradu argumen.

Ini merupakan kartu merah pertama Bale sepanjang membela Madrid di semua kompetisi.

"Bale cukup lama untuk mengetahui apakah tindakan dia salah atau tidak. Kami tetap memberikan dukungan kepada dia dan insiden itu memang terjadi di sepak bola. Semoga tidak terjadi lagi hingga akhir musim ini," kata Marcelo di situs resmi klub.

Setelah Bale dikartu merah, Madrid kebobolan dua kali lewat gol penalti Jonathan Viera (56') dan Kevin-Prince Boateng.

Akan tetapi, Madrid beruntung memiliki Cristiano Ronaldo yang sukses mencetak dua gol.

"Ini adalah laga yang sulit. Las Palmas memiliki pemain bagus dan menguasai bola dengan baik. Kami berusaha menekan mereka tetapi kami tak mampu. Namun dengan kerja keras tim, kami mampu menahan imbang," tuturnya.

Marcelo menilai timnya harus memperbaiki banyak hal agar bisa meraih hasil lebih baik pada pertandingan selanjutnya.

Hasil ini sangat merugikan karena Madrid harus merelakan posisi klasmen kepada Barcelona. Dengan hasil tersebut Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tertahan di peringkat kedua dengan merangkum 56 poin, atau tertinggal satu angka dari Barcelona.



No comments